Sambut Nataru, Polda Papua Barat Gelar Rakor Lintas Sektor Ops Lilin Mansinam 2021

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Rapat koordinasi lintas sektor Ops Lilin Mansinam 2021  Polda Papua Barat bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kodam XVlll/Kasuari telah memantapkan persiapan gelar operasi lilin jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si dalam arahanya mengatakan mabes Polri beserta polda/polres dan polsek didukung TNI serta di dukung mitra kamtibmas lainnya menyelenggarakan Oprasi Lilin Mansinam 2021 selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 dengan melaksanakan kegiatan satgas preentif, satgas preventif,satgas keamanan dan keselamatan serta ketertiban berlalulintas.
Lebih lanjut, dalam Oprasi Lilin 2021 jajaran Polri juga membantu pemerintah daerah dalam menyosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum,” ucap Kapolda.
Kapolda juga menegaskan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat benar-benar mentaati dan menjalankan protokol kesehatan, serta menghindari kerumunan di tempat-tempat keramaian, khususnya di obyek wisata. (rls/bm)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.