Sambut Natal, IKT Papua Barat Gelar Baksos

0
267
IKT Papua Barat menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan massal, pemberian makanan tambahan dan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang bermukim di Kampung Mokwam dan Kampung Kwau, Distrik Warmare,Kabupaten Manokwari, Kamis (5/12/2019).(Foto: Jefry/klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Menyambut kelahiran Kristus, Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua Barat menggelar Bakti Sosial berupa pengobatan massal, pemberian makanan tambahan dan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang bermukim di Kampung Mokwam dan Kampung Kwau, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari pada Kamis (05/12/2019).

Kordinator seksi Bakti Sosial, Antonius Allo menyebut, Kampung Kwau dan Mokwan di Distrik Warmare sengaja dipilih oleh IKT Papua Barat, karena untuk mendapatkan pelayanan medis, warga yang bermukim di sana harus menempuh jarak yang jauh agar bisa sampai ke puskesmas terdekat.

“Kita saling peduli, ciptakan rasa kekeluargaan. IKT Papua Barat juga berkeinginan untuk menjalin silahturahmi dengan warga di pelosok,” katanya.

Dalam bakti sosial itu, kata Anton, IKT Papua Barat melibatkan beberapa tenaga medis. “Dilakukan hanya sehari saja, kami libatkan 3 dokter, 3 apoteker dan 8 tenaga medis lainnya, termasuk perwakilan tenaga medis dari Puskesmas Warmare,” tuturnya.

Selain menggelar bakti sosial di 2 kampung di Distrik Warmare, dalam menyongsong Natal, IKT Papua Barat juga berencana melakukan kunjungan kasih ke SPGJ Lahai Roy Kwawi dan Andai, serta mengunjungi kaum disabilitas dan memberikan bantuan bagi petugas kebersihan jalan.(jefry/bm)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.