Robert: Jika Punya Keinginan Memajukan Provinsi Papua Barat, Maka Harus Disiplin

0
45
Robert Richard Adrianus Rumbekwan, Asisten I Setda Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat jika memiliki keinginan memajukan Provinsi Papua Barat, maka harus disiplin dalam melaksanakan tugas.
“Pemerintah Provinsi Papua Barat selama ini tidak terlalu serius dalam menegakkan aturan secara baik, dalam artian pemerintah terlalu banyak membiarkan, karena kita selalu memilih dan memperhatikan dengan hati nurani, maka demikian aturan-aturan kadang kita langgar, itu yang menyebabkan semua terjadi sampai saat ini,” ujar Robert Richard Adrianus Rumbekwan, Asisten I Setda Papua Barat, Jumat (13/5/2022) usai memimpin apel gabungan.
Sebab jika mau dijalan sesuai aturan, maka harus mentaati perintah pimpinan, namun yang terjadi akan banyak ASN yang sudah tidak aktif lagi.
Robert mengatakan tugas ASN adalah pelayanan, berkarya dan melayani masyarakat yang ada. Namun semua kembali lagi, jika memang sudah memiliki budaya malas, dengan sendirinya siapapun pemimpinnya perilaku seperti itu sulit untuk dirubah.
“Disiplin itu berasal dari diri kita sendiri bukan dari orang lain, maka kita sendiri harus mempunyai kesiapan hati, mental dengan disiplin yang tinggi untuk bisa kita melaksanakan tugas,” tuturnya.
Saat ini Pemerintah Provinsi Papua Barat dipimpin Penjabat Gubernur Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw yang notabennya bukan ASN murni atau berlatar belakang birokrat murni, tetapi berasal dari kesatuan kepolisian.
“Sehingga saya punya keinginan besar untuk beliau lebih memperhatikan, mengarahkan kita, terutama terkait tentang SDM kita yang memiliki perilaku malas, agar beliau bisa mengerakkan kita dan memotivasi kita kembali dengan strategi yang beliau punya  untuk bisa meningkatkan tingkat kehadiran kita dan kualitas kerja kita di masa mendatang,” harapnya.
Dikatakan Robert, setiap tahun aturan baru muncul, tetapi semua kembali kepada pribadi masing-masing.”Kalau kita tetap malas maka sampai kapanpun. Semua itu kembali kepada kita secara berjenjang mulai dari pimpinan mengontrol terstruktur dari pejabat eselon dua memberikan arahan kepada eselon tiga dan diteruskan sampai ke bawahannya,” katanya.
Robert berharap Penjabat Gubernur Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw yang memiliki ketegasan dan perhatian khusus dapat menghadirkan ASN untuk selalu di kantor melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.