Rakorda Partai Demokrat Papua Barat, Freddy Thie Pasang Target Jadi Partai Pemenang di Pileg 2024

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Pelatihan Calon Pelatih Saksi TPS pada, 28-29 November 2023 di Manokwari.

Rakorda memgangkat subtema “Demokrat bersama Rakyat memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan” ini dihadiri pengurus DPP, DPD, DPC Partai Demokrat hingga caleg DPR Provinsi Papua Barat maupun DPR RI.

Dalam Rakorda tersebut, DPD Partai Demokrat Papua Barat menegaskan komitmennya untuk memenangkan Pemilu 2024.

Pantauan media ini, Kamis (29/11/2023) Rakorda partai berlambang bintang mersi itu berjalan khitmad dan semarak atas hadirnya artis kondang Mace Purba yang juga caleg DPR RI dan Joan Idol caleg DPR Papua Barat.

Freddy Thie, ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat dalam jumpa persnya mengatakan, pada agenda Rakorda telah berkomitmen bersama Partai Demokrat tegak lurus, tidak ada yang ke kiri dan ke kanan.

Bupati Kaimana ini menegaskan, Partai Demokrat menargat menjadi partai pemenang di Pemilu Legeslatif 2024.

“Target untuk DPR RI adalah hukumnya wajib satu kursi, sedangkan untuk suara Provinsi kita punya target harus jadi partai pemenang. Karena Partai Demokrat pernah menjadi partai pemenang Papua Barat,” tegasnya.

Untuk DPR Kabupaten, lanjut pria keturunaan Thionghoa, dari paparan seluruh ketua DPC di tujuh kabupaten Papua Barat semua punya optimisme bahwa harus satu fraksi dan dapat unsur pimpinan.

“Sementara untuk figur kepala daerah baik sebagai bupati wali kota, Gubernur dan wakil sudah tentu demokrat sudah punya kader kader terbaik. Untuk itu kita harus punya perahu dulu, agar kader-kader kita bisa naik ke perahu itu,” ucapnya.

“Demokrat tetap optimis bahwa Papua Barat tetap milik biru,” tutupnya.

Dipenghujung Rakorda, dilakukan Penandatanganan Pakta integritas oleh ketua DPC Partai Demokrat se Papua Barat. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.