Demokrat Papua Barat Siapkan 84 Calon Pelatih Saksi TPS untuk Amankan Suara Pemilu 2024

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- DPD Partai Demokrat Papua Barat menggelar pelatihan bagi calon pelatih saksi Badan Koordinasi Saksi Daerah (BKSD) untuk menghadapi Pemilu 2024 pada Selasa (28/11/2023) di Manokwari.

Julita Lumowa, Ketua BKSD Papua Barat menyebut, ada sekitar 2050 saksi yang akan disebar ke setiap TPS di Papua Barat dan terdapat 84 Calon Pelatih. Hal ini untuk memastikan suara Demokrat tetap utuh sampai pada rekapitulasi terakhir.

Fredy Tie, Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat menjelaskan, dengan adanya pembekalan saksi ini diharapkan menjadi modal Partai Demokrat khususnya para caleg, karena kunci sukses dalam Pileg, Pilpres adalah saksi.

“Dengan adanya pembekalan ini, Partai Demokrat berharap suara Demokrat tetap utuh sampai pada rekapitulasi terakhir,” tuturnya

R. Panji Purboyo, Deputi Badiklat DPP Partai Demokrat menegaskan bahwa, para saksi harus bekerja secara kolektif untuk meraih kemenangan, dan kemenangan harus diciptakan bukan ditunggu.

“Pentingnya saksi, saksi adalah salah satu kunci kemenangan,” tegasnya.

Diungkapkannya, Ketum AHY membentuk badan adhoc yang dinamakan badan koordinasi saksi nasional, untuk mengorkestrasi kemenangan sampai tingkat bawah.

“Jadi saksi itu merupakan bagian penting dari kemenangan Partai Demokrat 2024 nanti. Jangan terlena dengan eforia capres dan cawapres, yang penting adalah Pileg yang dapat mengangkat presentasi Partai Demokrat,” ucapnya.

“Dengan adanya caperes kita juga harus naik, capresnya menang, presentasi Partai Demokrat juga harus menang,” tutup dia. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.