Rakerda IKF Papua Barat Diharapkan Mampu Rumuskan Program Pembangunan Strategis

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) I, Sabtu (5/11/2022) di Manokwari.

Rakerda I ini mengusung tema ‘Bersatu ketong kuat, bersama ketong bangkit’, dan dihadiri Staf ahli Gubernur Papua Barat bidang pemerintahan dan otsus Rosa M. Thamrin Payapo, Sekda Manokwari Henri Sembiring dan Forkopimda.

Ketua umum IKF Papua Barat Clinton C. Tallo mengatakan, Flobamora sudah hadir 7 tahun di Papua Barat. Dan berkomitmen mendukung program kerja pemerintah daerah.

Clinton meminta dukungan kepada masyarakat Flobamora dalam menyukseskan jalannya Rakerda pertama tersebut, agar melahirkan program kerja stategis.

Sekda kabupaten Manokwari Henri Sembiring mengatakan, dalam konteks pembangunan daerah, IKF Papua Barat harus berperan bersama pemerintah kabupaten Manokwari.

“Saya mendorong seluruh anggota IKF Papua Barat untuk bersama-sama menyatukan langkah, saling bergenggam tangan berkontribusi di dalam pemulihan sektor ekonomi dan kesehatan,” tuturnya membacakan sambutan Bupati Manokwari.

Bupati berharap, Rakerda IKF Papua Barat mampu merumuskan program yang lebih taktis, strategis dan mempu menjawab tugas pelayanan organisasi di tengah masyarakat.

“Setiap pengurus menyampaikan programnya yang selaras dengan visi misi pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, Rakerda ini sebagai sarana evaluasi kerja pengurus. Sejauh mana pengurus berperan aktif melaksanakan visi dan misi organisasi di setiap kabupaten kota.

Staf ahli Gubernur Papua Barat bidang pemerintahan dan otsus Rosa M. Thamrin Payapo membacakan sambutan Pj. Gubernur Papua Barat mengatakan, eksistensi Flobamora di Provinsi Papua Barat memang sudah tidak di ragukan lagi terutama dalam upaya membangun kerja sama dengan pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Sebagai sebuah perkumpulan yang besar, menyadari bahwa urgensi membangun persatuan dan kesatuan di tanah rantau adalah hal yang mutlak perlu demi terciptanya soliditas diantara masyarakat Flobamora di Papua Barat dan juga dengan suku Papua serta suku nusantara pada umumnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.