PWI Papua Barat Gandeng Dinkes dan Polres Manokwari Adakan Vaksin Booster

0
129
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Papua Barat dan Polres Manokwari mengadakan vaksinasi dosis ketiga (Booster) bagi masyarakat Manokwari.
Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ketiga tersebut akan dilaksanakan Jumat (4/2/2022) di depan Yupi Mart, Jalan Trikora Wosi, pukul 9:00 pagi hingga 2:00 siang WIT. “Kami juga mengajak wartawan, pengurus, dan keluarga besar PWI Papua Barat untuk ikut booster, bagi yang sudah vaksin 1 dan 2 sejak 6 bulan lalu. Tentu pelaksanaannya akan diatur menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19, untuk menghidari kerumunan,” ungkap Bustam, Kamis (3/2/2022).
Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan mengatakan, selain booster juga tetap dilayani untuk penyuntikan vaksin tahap I dan II. Menurutnya vaksin booster akan disiapkan sesuai jumlah dan kebutuhan  peserta vaksin. “Besok kita siapkan juga vaksin booster selain vaksin tahap I dan II,” ujarnya.
Otto menambahkan, selain vaksin booster, pihaknya juga mendukung dengan menyediakan tenaga vaksinator. Pihaknya berharap semakin banyak warga dapat terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi massal.  “Dinkes siap membantu menyukseskan vaksinasi,” terangnya.
Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas mengaku siap membantu kelancaran jalannya vaksinasi. “Besok pagi, kami akan kerahkan anggota untuk apel di sini. Kita juga akan mengerahkan anggota untuk vaksin booster,” katanya.
Ketua Panitia HPN 2022 Papua Barat , Yohanis Ajoi menyatakan, pelaksanaan vaksinasi telah siap digelar. Selain dukungan dari Dinkes, Ajoi mengungkapkan,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat siap membantu paket sembako bagi peserta vaksinasi.   “Kita bersyukur, Kadis Perindag Papua Barat siap membantu 200 paket sembako,” tandas Ajoi.
Selain bantuan paket sembako, pihaknya juga menjamin adanya promo bebas layanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang disponsori oleh PWI Papua Barat bagi 10 peserta vaksin pertama. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.