Puncak GNPIP: UMKM Kuliner QRIS BI Papua Barat Diserbu Warga

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Panggung atau booth kuliner UMKM Qris Corner Bank Indonesia (BI) Papua Barat dipadati warga Manokwari, Sabtu (28/10/2023). Booth ini digelar dalam rangka puncak acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Puluhan warga terlihat antre di lapangan Aimasi SP 3, Distrik Prafi, untuk menikmati kuliner yang ditawarkan oleh UMKM binaan BI Papua Barat tersebut.

Pasalnya, cukup dengan membayar Rp1 saja, warga sudah bisa menikmati kuliner di setiap booth UMKM GNPIP itu.

Pantauan media ini, setidaknya terdapat 8 booth UMKM makanan dan minuman serta 4 booth Perbankan. Mereka sudah melayani masyarakat sejak pagi.

“Saya senang sekali bisa menikmati kuliner dengan harga murah. Ini sangat membantu,” kata Ika, salah satu pengunjung.

Pada booth tersebut, tersedia berbagai macam kuliner, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Ada juga minuman tradisional dan modern.

Terlihat, warga saat bertransaksi pembayaran menggunakan Qris tanpak tanpa kendala. Qris merupakan metode pembayaran digital yang aman, mudah, dan cepat.

Ruslan, salah satu karyawan di booth makanan ringan ‘Oto Bento’ kepada awak media mengaku sudah melayani transaksi jual beli sejak pagi hari. Diakui, warga setempat sangat antusias berbelanja menggunakan pembayaran Qris.

“Sempat kualahan sih, kita sudah dari pagi. Ini sudah yang kedua kali ambil bahan dari kota. Kita diberikan kuota 250 dan sudah habis,” terang Ruslan sembari membereskan tempat dagangannya.

Senada booth PKK Kampung Wimasi, menjajakan minuman dan makanan juga diberikan kuota 125 pagi dan 125 sore. Dagangannya pun ludes di borong para pembeli.

Selain stand kuliner, Bank Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka GNPIP, di antaranya perlombaan ketan pedas, ramen pedas kreasi menu pengganti besar, hingga kampung QRIS peduli inflasi.

GNPIP ini digelar oleh Bank Indonesia Papua Barat bekerja sama dengan pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat. Gerakan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan kesejahteraan masyarakat. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.