Puncak GNPIP Kolaborasi BI-TPID se-Papua Barat, Masyarakat Diharapkan Makin Sadar Inflasi

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Untuk menjaga semangat, motivasi, sinergi, kolaborasi dan soliditas TPID Papua Barat maupun TPID kabupaten/kota, Bank Indonesia Papua Barat menggelar acara puncak Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2023.
Puncak acara GNPIP itu, dipusatkan di lapangan Aimasi SP 3, Distrik Prafi pada Sabtu (28/10/2023). Dihadiri Bupati Manokwari, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Sekda Pegunungan Arfak serta Forkopimda setempat.
Semarak puncak GNPIP dimeriahkan beberapa stand UMKM pangan dengan Qris corner, dan dihibur oleh musisi dan penyanyi solo.
Rommy S. Tamawiwy, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat dalam sambutannya mengatakan, Kantor Perwakilan BI Papua Barat telah bersinergi dan berkolaborasi dengan TPID Provinsi dan TPID Kabupaten se-Papua Barat serta stakeholder terkait menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sebagai rangkaian GNPIP Tahun 2023.
“Acara puncak GNPIP menjadi momen silaturahmi, soliditas TPID, menjadi pengingat atas pencapaian kerja bersama dari sebuah sinergitas tim yang solid,” kata Rommy.
Rommy yang juga sebagai Wakil Ketua TPID Papua Barat mengapresiasi solidaritas TPID setempat. Sehingga, agenda puncak GNPIP ini menjadi momen bersejarah bagi pemerintah daerah dan masyarakat.
Rommy mengapresiasi Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari dalam mendukung kinerja Bank Indonesia, serta meminta agar semakin meningkatkan kolaborasi dan sinergitas.
Bupati Manokwari Hermus Indou, membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Barat mengatakan, rangkaian kegiatan GNPIP merupakan upaya yang dilakukan oleh Bank Indonesia Papua Barat bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan awareness (kesadaran) dan pemahaman masyarakat mengenai inflasi dan bagaimana kita menyikapi maupun mengendalikannya.
“Saya mengapresiasi sekali pelaksanaan kegiatan terutama tajuk kegiatan yang saya rasa cukup menggugah Sinergi dan Inovasi Membangun Papua Barat Pangan Mandiri, Inflasi Terjaga, Torang Sejahtera,” tuturnya.
Diharapan, rangkaian kegiatan GNPIP yang telah dilaksanakan sepanjang bulan Oktober ini dapat memberi dampak yang luas di masyarakat dan menimbulkan Gerakan Sadar Inflasi, yang lebih luas lagi serta menjadi faktor pendorong kegiatan-kegiatan, program-program yang lebih efektif lagi kedepannya.
Pada puncak acara GNPIP itu, dilakukan penandatanganan MoU Kerjasama Antar Daerah (KAD) yang ditandatangani oleh Bupati Manokwari, Wakil Bupati Mansel, Sekda Pegaf.
Serta dilanjutkan dengan penyerahan PSBI dan bantuan Sarpras, pengumuman lomba GNPIP dan kunjungan ke booth UMKM serta uji coba pembayaran menggunakan QRIS. (dra)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.