Proyek Pasar Sanggeng dan RTP Borarsi Dikebut Rampung Sebelum Jabatan Presiden Jokowi Berakhir

0
Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou Usai Meninjau Proyek Pasar Sanggeng, Selasa (13/2/2024) (foto:elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou meninjau proyek pembangunan Pasar Sanggeng dan RTP Borarsi pada, Selasa (13/2/2024). Kedua proyek strategis ini dikebut dan ditaget rampung sebelum Oktober tahun ini.

“Kita berharap sebelum bapak Presiden Joko Widodo menyelesaikan masa jabatan atau pemerintahannya beberapa proyek strategis di Manokwari ini bisa selesai, dan kita undang bapak Presiden untuk syukuran bersama-sama,” kata Bupati usai meninjau proyek di Borarsi.

Dikatakan Bupati Hermus bahwa, syukuran itu juga sekaligus atas 10 tahun Presiden Jokowi mengabdi untuk rakyat Indonesia juga 10 tahun pak Jokowi menaruh perhatian serius untuk pembangunan di Tanah Papua.

Proyek strategis RTP Borarsi dikerjakan oleh PT Irma Tiara Putra dan Proyek Pasar Sanggeng dikerjakan oleh PT Nindya Karya, Bupati optimis mereka dapat menyelesaikan target yang telah ditentukan sebelum Oktober 2024.

“Makanya ini semua buruh bekerja siang dan malam, sebelum Oktober masa akhir jabatan bapak Presiden ditargetkan selesai,” tuturnya.

Saat ini sedang difokuskan pekerjaan bangunan utama baik di proyek pasar Sanggeng maupun RTP Borarsi.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Wahyu Tri Nugroho mengatakan, saat ini pekerjaan proyek pasar Sanggeng sudah sampai ditahap struktur, diharapkan akhir triwulan ke III sudah rampung 100 persen.

Wahyu mengutarakan, terdapat beberapa kendala proyek di pasar Sanggeng, terkait terbatasnya tenaga kerja terlatih, material yang harus didatangkan dari luar daerah Manokwari, seperti besi tiang pancang.

Sementara material lain seperti pasir, batu dan lainnya menggunakan material lokal Manokwari. “begitu juga di RTP Borarsi yang saat ini sudah mencapai 30 persen, sedang digenjot untuk percepatan hingga rampung pada akhir triwulan III 2024,” tukasnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.