Program Gerakan Menanam Tanaman Pangan Pendamping Beras Langkah Pemkab Manokwari Dukung GNIPP

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou menyatakan komitmennya untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), dukungan tersebut dengan menghadirkan program gerakan menanam tanaman pangan pendamping beras di masing-masing kampung hingga OPD Pemkab Manokwari.

Komitmen itu ditegaskan Bupati Hermus saat membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pada Senin (10/10/2022) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari. Dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat Rommy Sariu Tamawiwy, Deputi kepala perwakilan BI Papua Barat Eko Listiyono, Koordinator fungsi statistik distribusi BPS Papua Barat Lasmini, Sekda Manokwari Henri Sembiring beserta jajaran pimpinan OPD.

“Dalam rangka mendukung program nasional GNPIP maka Pemkab Manokwari akan melaksanakan program gerakan menanam tanaman pangan pendamping beras di masing-masing Distrik, Kelurahan dan OPD wajib memiliki satu kebun komoditi pendamping beras seperti ubi-ubian dan jagung,” kata Bupati.

Bupati Hermus juga mengajak seluruh pimpinan OPD hingga aparatur kampung hingga Distrik untuk dapat mensukseskan gerakan naskonal tersebut, mengingat Manokwari sebagai bagian dari 15 kabupaten dan kota telah mendapatkan DID dari Kemenkeu RI beberapa wakru lalu.

“Mari kita sukseskan di Kabupaten Manokwari, tidak ada kata tidak karena ini sudah menjadi komitmen nasnional dan juga instruksi bapak Presiden dan sudah ditindaklanjuti bapak gubernur,” tukasnya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.