Polisi Tangkap 1 Pelaku Pencurian dan Kekerasan di Manokwari, 2 Kabur

0
916
Salah satu pelaku, MW (19) yang ditangkap polisi saat penggrebekan di sebuah rumah kosong di Kali Pami, Distrik Manokwari Utara, Sabtu (5/10/2019).

MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM— Tim gabungan timsus Polda Papua Barat, Buser Polres Manokwari, Buser Polsek Kota dan Resmob yang dipimpin Aipda Frengky Rumkabu menggrebek tempat persembunyian pelaku, yang di duga kuat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Swapen Perkebunan dan Reremi, depan SMK Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey mengatakan, penggrebekan dilakukan di sebuah rumah kosong di Kali Pami, Distrik Manokwari Utara, Sabtu (5/10/2019), pukul 05.30 WIT. Tiga orang berhasil diamankan, yakni pelaku berinisial MW (19) pria, dan dua wanita berinisial HP (19) dan YM (20), yang merupakan isti dari dua pelaku yang kabur. Pelaku yang berhasil kabur saat penggrebekan, yakni berinisial DS dan NK.

Barang bukti yang diamankan, kata Mathias, satu motor Mio M3 warna hitam, motor KLX warna hijau putih dan motor Honda Versa warna hitam putih.

Dijelaskan, sebelumnya pukul 02.30 WIT, tim gabungan yang melaksanakan giat malam mendapat informasi, bahwa telah terjadi Kasus Penikaman dan Perampasan yang terjadi di Jalan Swapen Perkebunan dan di Reremi, depan SMK.

Selanjutnya tim berkumpul di pertigaan Wosi guna melakukan pemetaan lokasi pengejaran.

Sekitar pukul 05.30 WIT tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa para pelaku melarikan diri ke arah Kali Pami, Amban Pantai dan bersembunyi di sebuah rumah kosong.

Selanjutnya tim menuju Amban Pantai dan melakukan penangkapan. “Namun karena medan yg kurang mendukung sehingga 2 pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan dan masih dalam pengejaran,” kata Mathias.

Sekitar pukul 06.00 WIT. Tim gabungan kembali ke Polres Manokwari, guna melakukan interogasi terhadap pelaku.

Dari hasil interogasi oleh tim gabungan, salah satu pelaku mengakui kejadian yang terjadi di dua TKP di atas adalah perbuatan mereka. (bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.