Polda Papua Barat Naik Tipe A, Pangkat Kapolda dan Wakapolda Juga Naik

0
660
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Mathius Fakhiri masing-masing didamping istri usai upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Kapolda Papua Barat dari Brigjen pol ke Irjen pol Tornagogo Sihombing dan Wakapolda Papua Barat dari Kombes Pol ke Brigjen Pol Mathius Fakhiri, dilaksanakan di Lobi Mapolda Papua Barat, Rabu (20/5/2020).
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menuturkan, peningkatan tipe Polda Papua Barat ditetapkan melalu Surat Telegram Nomor 1189 tahun 2020. Dan ini telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
Dengan peningkatan tipe tersebut, posisi Kapolda dijabat oleh jenderal bintang 2 dan Wakapolda menjadi bintang 1 atau brigjen. “Kenaikan tipe Polda ini efektif berlaku 22 April 2020, ” ungkapnya kepada wartawan.
Menurutnya, semua kapolda dan wakapolda pangkat menyesuaikan dengan status tipe. Kalau sebelumnya polda tipe B dipimpin brigjen kini naik jadi irjen, begitu juga Wakapolda otomatis naik dan kini mempunyai standard jabatan di setiap bagian dan polres yang ada di Papua Barat. “Dengan seperti itu akan menambah semangat, kwantitas dan kualitasakan menjadi motivasi kita semua dan penyemangat menjadi lebih baik,” jelas pria asal Batak ini.
Lebih lanjut Kapolda menyampaikan dengan adanya naik tipelogi Polda kedepan tentu akan membangun SPN, yang letaknya berada di Kabupaten Manokwari Selatan – Ransiki. “Ini sudah mengajukan ke pusat untuk pembangunan SPN,” tuturnya.
Polda Papua Barat juga telah mengajukan jabatan strategis lainnya seperti wakil direktur, kasubit-kasubit, karena di Polda Papua Barat masih banyak jabatan yang belum terisi. “Ini untuk kedua kalinya mengajukan jabatan untuk diisi, dan menjabat sesuai struktural, yang semua mengikuti keadaan dan jabatan,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.