Polda Papua Barat Gelar Minggu Kasih Bersama Tokoh Agama Jemaat Jarden Sowi IV

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepolisian Daerah Papua Barat mengelar Minggu Kasih yang dipimpin Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosno, dalam hal ini diwakili oleh PJU Ditlantas beserta personel Ditlantas Polda Papua Barat bersama tokoh agama Jemaat Jarden Sowi IV yang berlangsung di Kediaman Pdt. Klemens Wanggai S.Th M.Th.Jln. Sowi IV KabManokwari, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan diawali dengan perkenalan kemudian menjelaskan kepada jemaat bahwa maksud kegiatan ini dilaksanakan mengacu kepada Program Kapolri Quick Win III dalam rangka mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah hukum Polda Papua Barat guna menyerap informasi Kamtibmas, menerima keluhan masyarakat guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat memohon patroli terutama patroli roda dua ranmor ditingkatkan kembali terutama pada jam-jam rawan yaitu di malam hari dimana meliputi wilayah kawasan jalan kampung dan kompleks pemukiman masyarakat,sehingga masyarakt yang tinggal di pinggiran kota merasakan keamanan baik saat istirahat maupun dalam beraktifitas sehingga masyarakat merasa terlindungi.

Sebagai tokoh masyarakat dan tokoh agama mereka mengaku akan selalu siap membantu kepolisian dan akan selalu berkordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum tahun 2024.

Selain itu, tokoh adat dan tokoh masyarakat juga menyampaikan sebagai informasi untuk Polda Papua Barat bahwa pada tanggal 10 September akan diadakan nikah massal di Gereja GBGP Jemaat jarden Sowi IV.Masyarakat mohon bantuan agar ada anggota dari kepolisian untuk memberikan arahan atau pesan- pesan kamtibmas kepada peserta mikah massal maupun pada jemaat yang hadir.

Akhir dari kegiatan tersebut personel Polda Papua Barat mengucapkan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Polri dalam rangka pendekatan kepada masyarakat sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat tentang apa keluhan/kebutuhan masyakat diwilayah hukum polda papua barat boleh berjalan dengan baik.

Mengakhiri kegiatan personel Polda Papua Barat berpesan apabila dikemudian hari ditemukan adanya permasalahan ataupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polri, agar pihak jemaat dapat berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Polisi RW setempat ataupun langsung menghubungi pihak kepolisian Polda Papua Barat. Dan mengucapkan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Polri dalam rangka pendekatan kepada masyarakat sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat tentang apa keluhan/kebutuhan masyakat diwilayah hukum Polda Papua Barat boleh berjalan dengan baik.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H. mengatakan Minggu Kasih ini merupakan program terbaru dari Kapolda Papua Barat.

“Minggu kasih merupakan program terbaru dari Polda Papua Barat, dilaksanakan setiap minggunya dengan menghadirkan personil Polri ditengah – tengah masyarakat, dengan tujuan bisa menyerap aspirasi dan memberikan penyelesaian masalah / problem solving bila terdapat masalah dalam lingkungan masyarakat tersebut,” jelas Kabid Humas.(rls)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.