PLN Manokwari Pastikan Keandalan Listrik untuk Industri Oksigen

0
204
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Mencegah terjadinya kelangkaan tabung oksigen di tengah pandemi Covid- 19 yang hampir merata di seluruh wilayan Indonesia, mendapat perhatian serius PT Perusahan Listrik Negara (Persero) khususnya PLN UP3 Manowkari.
PLN UP3 Manokwari melakukan beberapa langkah antisipatif untuk memastikan keandalan listrik untuk industri oksigen. Sehingga, keandalan pasokan listrik untuk industri oksigen yang ada di wilayah kerja PLN UP3 Manokwari tetap terjaga.
Langkah tersebut di antaranya pengecekan jaringan, pemasangan proteksi agar potensi gangguan eksternal dapat dikurangi, assessment, dan melakukan rekonfigurasi jaringan sebagai antisipasi terjadinya gangguan. “Kami berupaya memastikan keandalan listrik pada industri produsen oksigen agar proses produksi tetap lancar,” kata PLN UP3 Manokwari Roberth Rumsaur dalam rilis yang diterima klikpapua.com, Rabu (7/7/2021).
Dia menegaskan PLN juga telah menyediakan piket personel khusus untuk menjaga keandalan listrik di lokasi industri oksigen. “PLN memastikan kecukupan daya listrik selama pandemi covid-19. Kami menyadari betul kehadiran listrik sangat penting agar masyarakat tetap produktif saat beraktivitas di rumah dan penanganan Covid-19 tidak terganggu,” kata  Roberth.
Manager Bagian Jaringan Arvy Tryudha menegaskan, daya listrik di sistem kelistrikan Manokwari dalam kondisi aman, karena memiliki data mampu mencapai 46,28 megawatt dengan beban puncak sekitar 29,28 megawatt dan cadangan daya sekitar 17 megawatt. “Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan guna memastikan keandalan dan meminimalisasi potensi terjadinya gangguan listrik, walau hanya kedip sekalipun. Kami komitmen dukung penanganan Covid-19,” ujarnya.
PLN menyiagakan 80 personel pelayanan teknik yang siaga 24 jam dengan termonitor melalui system terpadu command center dan 34 peralatan pendukung seperti genset dan unit gardu bergerak.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.