Bupati-Wabup Kaimana Resmikan Masjid Dhiyaut Taghyir

0
97
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Wakil Bupati, Hasbulla Furuada, SP, Rabu (7/7/2021), bersama-sama meresmikan pengoperasian Masjid Dhiyaut Taghyir (Masjid Cahaya Perubahan) berlokasi di area belakang Kantor Bupati Kaimana.
Peresmian masjid yang dibangun khusus sebagai sarana beribadah bagi para pegawai muslim lingkup Sekretariat Daerah Kaimana ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Freddy Thie dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Hasbulla Furuada.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat atas beroperasinya bangunan Masjid Dhiyaut Taghyir. Bupati berharap masjid yang dibangun ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana untuk memuji kebaikan dan kemurahan Tuhan.
Bupati juga berharap agar seluruh pegawai lingkup Sekretariat Daerah bisa memanfaatkan masjid ini untuk melaksanakan shalat Jumat, seperti yang dilakukan pegawai kristiani pada setiap hari Senin di Kapel St. Mateus Rasul yang juga dibangun Pemerintah Daerah.
“Dengan hadirnya Masjid yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah ini diharapkan kepada basudara dari umat muslim dapat menggunakan sarana ini dengan sebaik-baiknya. Kedepan bukan hanya setiap hari Senin bagi saudara yang Kristen untuk ibadah, saya juga berharap supaya hari Jumat, masjid ini bisa dipakai basudara muslim sebagai tempat memuji kebaikan dan kemurahan Tuhan,” ujarnya.
Bupati juga ingin agar masjid yang dibangun ini, setiap hari selalu diramaikan oleh pegawai yang hendak beribadah. “Sarana yang dibangun begini bagus, jangan saat Jumatan hanya satu dua orang yang muncul. Berharap peran dari seluruh ASN yang ada di lingkup Sekretariat Daerah supaya tempat ini benar-benar dipakai untuk memuji Tuhan,” tutupnya sembari mengajak semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Kaimana, Kosmas Sarkol, S.Pd mengawali peresmian mengatakan, masjid ini dibangun sebagai sarana untuk mendekatkan diri kita dengan Tuhan. “Jangan sampai setelah diresmikan setelah itu kosong sama dengan Kapel disana. Setiap hari Senin itu saya lihat satu dua orang saja. Jangan sampai bangunan yang bagus ini mubazir karena kita tidak manfaatkan dengan baik,” ujarnya.
Acara peresmian Masjid Cahaya Perubahan ini turut dihadiri Pj. Sekda Kaimana Arsami, SE,MM, Asisten I Luther Rumpumbo, S.Pd,MM, Asisten II Mozes Werinusa, SE, Kepala BKPSDM Drs. Donal Wakum, Ketua MUI Kaimana Ust. Zein Farisa dan lainnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.