Pj Gubernur Waterpauw Borong Produk UMKM di Wisata Kuliner UMKM Sanggeng

0
Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat mengunjungi pelaku UMKM di wisata kuliner Jalan Percetakan Negara, Sanggeng, Jumat (12/8/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memborong produk kuliner yang dipersembahkan oleh para pelaku UMKM di wisata kuliner Jalan Percetakan Negara, Sanggeng, Jumat (12/8/2022).
Para pelaku UMKM dijatah satu juta rupiah, untuk dapat membantu meningkatkan pendapatan para pelaku kuliner UMKM.
Dikatakan Pj Gubernur, terselenggaranya momen ini agar masyarakat mengetahui dan mencintai kuliner khas nusantara khususnya makanan khas Papua, selain itu juga sebagai ajang promosi dan pengenalan kuliner pada daerah-daerah lain di Indonesia.
“Momen ini menjadi pemicu untuk mama-mama yang punya kreatifitas membuat masakan untuk mengekspose terus kelebihan-kelebihan yang kita punyai,” ucapnya
Diharapkan, pelaku kuliner dapat mengkreasikan hasil alamnya sendiri, maupun kreasi lainnya. Kemudian, membuka peluang usaha, bagi semua orang dalam menerapkan usaha yang dinamis mengikuti tren tampa meninggalkan nilai-nilai budaya.
Pj Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat tak terkecuali juga para aparatur negara untuk dapat berpartisipasi menghargai momen ini dengan terlibat membeli produk olahan lokal tersebut.
“Mari kita sama-sama membeli produk-produk lokal ini, untuk mendukung pelaku UMKM. Dari gubernur Papua Barat memberikan bantuan sebesar Rp1 juta untuk masing-masing stand. Saya sudah mengawali, nanti yang lain bisa ikut,” ucapnya.
Momen ini diapresiasi oleh salah seorang pelaku UMKM yang turut memeriahkan wisata kuliner di Jalan Percetakan Negara.
Yohanis Ajoi Ketua koperasi Tambrauw Maju Bersinar yang menjajakan produk Kacang Kebar olahan aneka rasa. “Kami menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah mengakomodir pelaku UMKM pada wisata kuliner ini,” kata Ajoi
Ajoi juga berharap, agenda seperti ini harus ditetapkan dalam kalender tetap Pemerintah Provinsi Papua Barat, yang tidak hanya diselenggarakan setahun sekali melainkan setiap momen hari-hari raya besar. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.