Perkumpulan Ojek BINUS Beri Bantuan kepada Keluarga Terkena Musibah Angin Puting Beliung di Arowi

0
126
Ketua Perkumpulan Ojek Binus, Anton Worabai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Kampung Arowi II, Yahya George Krey. (Foto: Ardo/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Sebanyak 16 paket sembako diserahkan oleh Perkumpulan Ojek Bintang Nusantara (Helm Orange) kepada Kampung Arowi. Penyerahan paket sembako ini berlangsung di Kantor Kampung Mansebi, Jalan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Kamis (26/8/2021). Penyerahan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua Perkumpulan Ojek Binus, Anton Worabai dan diterima oleh Kepala Kampung Arowi II, Yahya George Krey. Anton Worabai menyampaikan, penyerahan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari para anggota ojek BINUS kepada warga yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung beberapa hari lalu.  “Begitu terdengar kabar bahwa ada bencana yang terjadi di Manokwari, besok-nya para pengurus dan anggota ojek BINUS langsung cepat tanggap menggelar aksi peduli kemanusiaan mengumpulkan dana untuk korban bencana,” jelas Worabai kepada klikpapua. 

“Di daerah atau kota lain aja kami turut menggalang dana, apalagi di kota sendiri Manokwari tercinta, sebagai kota Injil. Saya selalu mengimbau kepada rekan pengurus dan para anggota ojek jangan hanya mencari nafkah saja, tapi mari peduli juga kepada orang sekeliling kita,”  terangnya.

Worabai berterima kasih buat para donatur yang secara tidak langsung sudah ikut peduli kepada warga di Arowi. “Semoga bantuan ini dapat berguna bagi keluarga yang terkena dampak bencana alam dan dapat mengurangi bebannya,” kata dia.
Sementara itu Kepala Kampung Arowi II Yahya George Krey berterima kasih atas perhatian dan sumbangsih ojek BINUS kepada masyarakat di kampungnya. Dengan bantuan ini dapat mengurangi beban kepala keluarga yang rumah diterpa angin puting beliung. Badan Musyawarah Kampung (BAMUSKAM), Yonatan Siaila meminta Pemerintah Kabupaten Manokwari ataupun instansi terkait dapat turun melihat kondisi masyarakat Arowi yang terkena musibah angin puting beliung. “Sudah berapa hari berlalu tidak ada yang datang, sementara ada banyak rumah yang rusak berat dan sedang  dan perlu bantuan pemerintah segera, karena sampai saat ini masih banyak rumah yang hanya beratapkan terpal saja, kasian keluarga yang terdampak apalagi jika ada anak kecil. Semoga melalui kehadiran BINUS ini dapat membuka jalan dan melihat contoh yang baik dan  dapat mengikuti  tindakan perkumpulam ojek BINUS,” harapnya. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.