Bupati Hermus Sematkan PIN kepada ASN Kabupaten Manokwari, Bukti Telah Vaksin Dosis 2

0
50
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari terus gencar melakukan vaksinasi kepada warganya.  Untuk memastikan yang telah divaksin atau belum, disiapkan PIN dan stiker “Saya Sudah Vaksin”. Awalnya disediakan untuk pelaku ekonomi. Namun saat ini juga telah diberikan kepada ASN Pemerintah Kabupaten Manokwari yang sudah dua kali melakukan vaksinasi.
Pemasangan PIN ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Manokwari Hermus Indou saat memimpin apel pagi, Kamis (26/8/2021). Bupati mengatakan program PIN ini merupakan  kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Manokwari bersama Kodim 1801 Manokwari. Pembagian PIN “Saya Sudah Divaksin” bukan hanya diberikan kepada ASN, tetapi juga kepada anggota TNI/Polri yang ada di Kabupaten Manokwari.
Menurut Bupati pemberian PIN ini bertujuan melabelisasi, dengan memberitahu kepada setiap orang bahwa dirinya sudah divaksin. “Ini sekaligus untuk membangun kepercayaan bahwa tidak perlu takut,  kalau pun datang kepada kita mereka tahu bahwa kita sudah memproteksi diri kita dan mereka pun akan merasa nyaman ketika datang kepada kita,” ujar Bupati.
Pemberian PIN bagi mereka yang sudah divaksin, menunjukkan bahwa kita juga tidak mau menjadi penyebab penyebaran virus bagi  mereka yang mau  mendapatkan pelayanan dari kita dan kita mau agar seluruh aktifitas ekonomi sosial,  pemerintahan termasuk mobilitas kita keluar daerah bisa dilakukan. Hermus mengajak semua warga mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi, guna memastikan semua aktifitas pemerintahan, sosial ekonomi, dan pelayanan kemasyarakatan dapat berlangsung normal sebagaimana mestinya.
Bupati berterima kasih kepada Dandim 1801/Manokwari yang memberikan banyak ide dan gagasan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Manokwari, ide dan gagasan itu juga tertuang lewat PIN yang saat ini digunakan.
Lanjut Hermus, PIN ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pelaku ekonomi, pelayanan publik maupun kegiatan keseharian di luar rumah, di terminal, pelabuhan dan bandara. PIN ini tersedia berkode dan terintegrasi dengan data vaksin, hal ini akan memberikan stimulan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri maupun lingkungannya.
“Ini merupakan langkah terobosan Pemerintah Daerah dan Kodim 1801/ Manokwari dalam terus melindungi masyarakat dari penyebaran COVID-19  di Kabupaten Manokwari. Hal ini membuat masyarakat lebih percaya diri dengan PIN ini dan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.
Pantauan klikpapua.com usai apel pagi seluruh ASN yang sudah melakukan vaksinasi  sebanyak dua kali mengantri untuk menerima PIN dari petugas  TNI dan akan divalidasi pendataan ASN dalam satu aplikasi yang terkoneksi ke sistem pendataan orang yang sudah divaksin. Terlihat anusias ASN dan honorer Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk kendapatkan PIN tersebut.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.