Peringati HUT RI ke-76 di Papua Barat, Gubernur Ajak Lawan COVID-19

0
94
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Wakil Gubernur dan Kapolda
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat, Selasa (17/8/2021), berlangsung khidmat dalam kesederhanaan, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
Upacara yang semula dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIT bergeser satu jam akibat kondisi cuaca hujan, sehingga prosesi pengibaran baru dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIT dengan sukses.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, upacara hari ini dilaksanakan dengan kesederhanaan, tapi meriah ditengah situasi Pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi makna sebuah kemenangan yang dirayakan dengan pengibaran bendera Merah Putih pada puncak perayaan HUT RI ke-76.
Gubernur juga mengatakan semangat 76 tahun kemerdekaan RI adalah dasar pembangunan Provinsi Papua Barat disegala bidang, terutama penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masa depan Papua Barat dan Indonesia.
Dia menyebutkan bahwa merujuk pada tema sentral tahun ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, maka tujuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di provinsi ini pun akan terus dioptimalkan dalam program pemerintah.
Gubernur mengajak semua pihak sama-sama kompak, jaga persatuan dan kesatuan, bangun  Indonesia, Tanah Papua, Papua Barat untuk kesejahteraan anak cucu kita. “Di HUT Republik  Indonesia ke-76 tahun ini, kita tidak melawan penjajah melainkan kita melawan COVID-19. Untuk itu HUT di ke 76 tahun ini juga saya mengajak kita semua mari kita patuhi, kita taat semua instruksi, imbauan tapi juga kita menerapkan protokol kesehatan, supaya kita putusan mata rantai Pandemi COVID-19,” ajaknya.
Gubernur juga mengajak semua pihak memerangi pandemi COVID-19 dengan terus mematuhi semua instruksi,  imbauan dan juga terus menerapkan protokol kesehatan.  “Agar kita bisa memutuskan mata rantai pandemi COVID-19 di Tanah Papua Barat,” pungkasnya.(aa)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.