Peningkatan Kasus Aktif, Langkah Pemkab Manokwari Menyesuaikan dengan Pemerintah Pusat

0
65
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari per tanggal 1 Februari ada 18 kasus aktif Covid-19, per tanggal 2 Februari mengalami peningkatan kasus sebanyak 27 orang.
Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui wartawan di Bandara Udara Rendani Manokwari, Kamis (3/2/2022) mengatakan, penambahan kasus Covid-19, langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Manokwari adalah menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah.
“Kebijakan yang dikeluarkan oleh kami Pemerintah Kabupaten Manokwari akan menyesuaikan dengan Pemerintah Pusat seperti apa, dan seperti apa juga penerapan PPKM-nya,” ungkap Hermus.
Dengan peningkatan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan terus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat  untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. “Selain harus beradaptasi, kita harus yakin dengan program vaksinasi yang kita jalankan saat ini, kalaupun tertular, tidak menimbulkan kematian,” tegasnya.
Kembali Bupati menginggatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan kita lengah, protokol kesehatan tetap diterapkan di setiap aktifitas kita selama di luar rumah,” tandasnya.
Senada, Sekda Manokwari drg.Henri Sembiring saat ditemui di Bandara Rendani mengatakan, kebijakan yang akan diterapkan menunggu dari Pemerintah Pusat.
Menginggat kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Manokwari naik sehingga  dinas kesehatan telah melakukan antigen di bandara bagi penumpang yang tiba di Bandara Rendani, dan hasilnya didapatkan enam orang positif, sehingga akan menyesuaikan dengan arahan dari Kemendagri.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.