Bakal Dorong Percepatan Pembangunan, Pemda Manokwari Dukung Sail Teluk Cendrawasi Tahun 2023

0
89
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat  telah bersepakat  melaksanakan  Sail Teluk Cenderawsi (STC) yang direncanakan akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang.
Hal ini dibenarkan Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui wartawan di Bandara Rendani, Kamis (3/2/2022). Menurutnya Festival Teluk Cenderawasi tahun 2023 akan melibatkan sembilan kabupaten dari dua provinsi yakni Papua dan Papua Barat.
Dikatakan Hermus, kegiatan STC ini akan mendorong percepatan pembangunan khususnya di dua provinsi dan sembilan kabupaten yang berada di wilayah Teluk Cenderawasi.
Keterlibatan dua provinsi ini karena direncanakan dalam Sail Teluk Cenderawasih nantinya akan melibatkan langsung sembilan kabupaten, enam kabupaten dari Papua dan tiga kabupaten dari Papua Barat. “Sembilan kabupaten yang akan terlibat dalam Sail Teluk Cenderawasih 2023, di antaranya Kabupaten Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Supiori, Mamberamo Raya, Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Wondama,” bebernya.
Lebih lanjut Hermus mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung penyelenggaraan  Sail Teluk Cenderawasi untuk percepatan  pembangunanan di tanah Papua khususnya di Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat. “Secara teknis akan ada rapat-rapat yang diselenggarakan oleh dua provinsi, tapi juga sembilan kabupaten/kota yang menyelenggarakan itu,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.