Pengumuman Tes CPNS Formasi 2018 Menunggu Covid-19 Berlalu

0
618
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWRI,KLIKPAPAU.COM– Bencana non alam wabah pandemi Covid-19 yang sudah berjalan beberapa bulan ini membuat semua aktifitas di pemerintahan baik pusat maupun daerah menjadi  kurang efektif. Hal ini juga berdampak dengan pengumuman  hasil tes Calon  Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di Provinsi Papua Barat untuk formasi tahun  2018.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan usai pelaksanaan ibadah bersama di lobi Kantor Gubernur Arfai, Selasa (2/6/2020) mengatakan, pengumuman CPNS formasi 2018 hingga saat ini belum bisa diumumkan.  “Kita juga berharap agar secepatnya diumumkan, tetapi dengan adanya pertimbangan dari pemerintah pusat, sehingga sampai saat ini belum diumumkan,” ungkap Gubernur.
Dominggus menyampaikan dengan adanya bencana non alam pandemic Covid-19 untuk semua honorer yang sudah mengikuti seleksi dan tinggal menunggu hasil dari pusat.
Kepala BKD Setda Papua Barat, Yustus Meidodga. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Ditambahakan Kepala BKD Setda Papua Barat, Yustus Meidodga, pengumuman  hasil tes ini terkendala dengan  adanya Covid-19, sehingga belum ada petunjuk dari pusat.“Kami dari Pemerintah Provinsi Papua Barat terus berkomunikasi  dengan Kementerian Aparatur  Negara  dan Reformasi  Birokrasi (Kemenpan –RB ), sehingga pada prinsipnya kita menunggu hingga  situasi normal kembali.
Karena Covid-19 semuanya jadi pending, sehingga kita menunggu Covid-19 berlalu dan berjalan normal kembali baru diumumkan, pada dasarnya yang ikut tes kemarin semuanya diterima 100 %,“ pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.