Pendatang Baru, Rudolf Anthonius Tondok Resmi Mendaftar ke KPU PB

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Rudolf Anthonius Tondok, pendatang baru dalam dunia politik, memberanikan diri untuk mengadu nasib di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Didampingi tim,ia mendatangi KPU PB untuk mendaftarakan diri sebgai calon anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Papua Barat, Senin (8/5/2023).

Rudolf Anthonius Tondok kandidat terakhir yang mendaftarkan diri di hari kedelapan saat pembukaan pendaftaran bagi bakal Calon Anggota DPD RI maupun DPR PB.

Berkas administrasi Rudolf diserahkan ke Ketua KPU untuk selanjutnya diserahkan kepada tim untuk dilakukan verifikasi berkas.

Verifikasi berkas selesai Rudolf Anthonius Tondok dinyatakan KPU sah berkas-berkas yang diserahkan memenuhi syarat ketentuan.

Rudolf Anthonius Tondok menagatakan ia bersama tim mendatangi kantor KPU PB untuk mendaftarakan diri sebagai calon anggota DPD RI, berkas administrasi sudah dikoreksi dan diserahklan ke Bawaslu dan dinyatakan lolos masuk sebagai bakal calon anggota DPD RI di pemilu tahun 2024.

“Untuk maju DPD RI ini saya rasa sangat berat karena saya memang bukan orang politik dalam projek secara murni, dan saya melihat bahwa DPD itu merupakan bagian yang bisa menghubungkan daerah dengan pemerintah pusat,” ungkap Rudolf.

“Dan kita akan semakin dekat dengan pemerintah pusat untuk bisa menyuarakan apa yang menjadi permasalahan di daerah selama ini, terutama untuk masalah SDM dan infrastruktur di daerah khususnya di Provinsi papua Barat,” sambungnya.

Ia maju DPD RI,karena ingin Papua Barat maju,diperlukan peningkatan infrastruktur maupun SDM.”Saya orang awam akan politik dan sangat berat untuk maju DPD RI tapi yang pertama saya lakukan adalah melakukan sosialisasi dulu, dan identifikasi juga di lapangan terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan kondisi di Papua Barat secara khusus dan yang saya akan lakukan adalah bagaimana cara memperkenalkan diri kepada masyarakat se Papua Barat dari 7 kabupaten untuk di bisa melihat saya secara dekat tentang tujuan dan maksud sayamengambil bagian dari pesta demokrasi,” pungkasnya.(aa)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.