Pemukiman Nelayan Borobudur Kembali Terbakar, DPR-PB Minta Pemerintah Segera Turun Membantu

0
108
Pemukiman padat penduduk Borobudur kembali terbakar, Kamis (30/9/2021) siang.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kebakaran kembali terjadi di pemukiman nelayan Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kamis (30/9/2021) siang, pukul 11.30 WIT.Kebakaran ini menghanguskan ratusan unit rumah warga dan satu masjid. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga kemudian merembes ke rumah lainnya yang berada lorong dan gang-gang di kompleks itu. Letak rumah yang saling berdekatan dan merupakan bahan kayu dan berada di pemukiman padat penduduk membuat api dengan cepat membesar.
Sejumlah warga turut membantu usaha pemadaman dengan saling membantu mengambil air dari laut lalu disiramkan. Untuk memadamkan api harus bekerja ekstra lantaran akses jalan yang sempit untuk menjangkau titik api.  Adapun penyebab kebakaran masih belum diketahui. Sesuai cacatan klikpapua.com, kebakaran serupa pernah terjadi tahun 2016 di kompleks nelayan ini.
Wakil Ketua II DPR Papua Barat, H.Saleh Siknun mendesak Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari agar segera turun membantu masyarakat yang ada kampung nelayan Borobudur. “Kami juga akan melakukan aksi sosial bersama teman-teman DPR-PB, untuk membantu masyarakat yang ada di Borobudur,” katanya.
Atas musibah kebakaran ini, Saleh Siknun juga mengimbau kepada masyarakat  untuk berempati dan saling tolong menolong. Karena dampak dari kebakaran ini, banyak warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.