Pemkab Manokwari Mulai Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Berpenghasilan Rendah

0
55
Plt Bupati Manokwari Edi Budoyo yang didampingi Sekda Kabupaten, Dandim 1801 Manokwari, Kabinda diwakili, Kepala Kejaksaan, dan Kapolres yang diwakili mulai membagikan sembako kepada warga berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Penyaluran bantuan sembako bagi warga berpenghasilan rendah terdampak Covid-19 di 9 kelurahan  se- Kabupaten Manokwari tahun 2020. Pembagian sembako tahap pertama ini dilakukan di wilayah Sanggeng dan Swapen.
Dari pantauan klikpapua.com  pelepasan penyaluran bantuan sembako bagi warga di 9 kelurahan dilakukan langsung oleh Plt. Bupati Manokwari Edi Budoyo yang didampingi Sekda Manokwari, Dandim 1801 Manokwari, Kabinda diwakili, Kepala Kejaksaan, dan Kapolres yang diwakili.
Plt. Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan dalam rangka penyaluran perdana bantuan sembako, bagi warga masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran Covid-10 di Kabupaten Manokwari, sehingga Pemda Kabupaten Manokwari melakukan penyaluran sembako untuk  pertama kalinya, nanti akan dilanjutkan dengan penyaluran–penyaluran berikutnya.
Untuk perdana  tahap pertama ini adalah untuk Kelurahan Sanggeng  dan Kelurahan Manokwari Barat. Untuk Kelurahan Sanggeng sebanyak 1630 KK, terdiri dari 7418 jiwa dan nanti dilanjutkan dengan Manokwari Barat. “Kelurahan Manokwari Barat sebanyak 3026 KK sebanyak 10625 jiwa,” ungkap Edi Budoyo saat ditemui, Jumat (21/5/2020).
Edi Budoyo berharap penyaluran ini bisa sampai kepada orang yang benar-benar berhak menerimanya. Karena bantuan ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. “Masyarakat bertanya kapan Manokwari menyalurkan bantuan sembako kok sampai sekarang belum belum. Oleh karena itu pada saat ini lah kita bersama-sama melakukan penyaluran sembako yang dibantu pak Dandim Manokwari yang  mengerahkan pasukannya untuk membantu kita semua untuk menyalurkan bantuan sembako ini mudah-mudahan sembako yang akan kita salurkan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,”harapnya.
Lanjut Edi Budoyo, disadari bahwa dampak Covid-19 ini mengena pada masyarakat yang golongan ekonominya  lemah, oleh karena itu  merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan, mengembirakan,  Pemda Manokwari bisa terlibat langsung membantu sekedar meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.
Ditempat yang sama, Sekda Manokwari Aljabar Makatita menyampaikan bantuan bahan makanan yang diserahkan, terdiri dari beberapa item, antara lain, untuk 1 kepala keluarga dijatah 20 kg beras, satu karton mie instan, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 bungkus garam serta masker kain untuk semua orang yang ada di dalam keluarga.
Sekda berharap pemberian masker yang diberikan Pemda Manokwari dapat digunakan masyarakat saat keluar rumah.  Untuk tahapan pemberian, semua masyarakat di Kabupaten Manokwari yang menerima bantuan  bahan makanan juga diberikan masker tiap orang dua. “Jadi mama-mama  perhatikan masker dalam keluarga kalau selesai pakai bisa dicuci karena itu masker kain,” harapnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.