Suryati: Pansus Akan Kawal Anggaran Rp 85 M, Agar Manokwari Ada Karantina Terpusat

0
72
Anggota DPRD Manokwari Suryati. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Bukan hanya yang terkonfirmasi positif Covid-19, masyarakat juga dibuat resah akan kasus-kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pantauan (ODP)  serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terus meningkat.
Anggota DPRD Manokwari Suryati mengatakan, dalam hearing bersama Tim Anggaran Pemerintah  Daerah (TAPD) bahwa anggaran Covid-19 senilai Rp 85 Miliar itu rupanya belum dianggarkan Karantina Terpusat. “Kami DPRD sudah membentuk Pansus, sehingga dari Pansus itu juga kami akan terus kawal agar di Kabupaten Manokwari sudah harus ada Karantina Terpusat, dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai  Covid-19 di Kabupaten Manokwari, “ ungkapnya.
“Jika tidak ada Karantina Terpusat masyarakat mau disuruh karantina mandiri siapa yang akan jamin kalau mereka yang OTG, ODP dan lan-lain tidak keluar  untuk melakukan kontak langsung dengan masyarakat yang lainnya, atau siapa yang bisa menjamin kalau mereka tidak terpasar, tempat dimana aktifitas kerumunan orang banyak,” sambungnya.
Lebih lanjut disampaikan Suryati seharusnya Rp 85 Miliar itu  seharusnya sudah masuk Karantina Terpusat. “Intinya penganggarannya yang kemarin  kita lakukan bersama Tim TAPD  sendiri belum ada penyelesaiannya sehingga kita belum putuskan,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.