Pawai Damai Lintas Agama Sambut Perayaan Natal di Manokwari

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, melepas pawai damai menyambut perayaan hari Natal di daerah ini pada, Rabu (21/12/2022) pagi tadi.

Pawai Natal bertajuk Budaya dan Religi yang dikemas jalan santai ini diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama badan kerjasama antar gereja (BKAG) Manokwari, melibatkan lintas agama di daerah ini.

Pawai natal ini, dibuka langsung oleh Bupati Manokwari didampingi Sekda Manokwari dan Forkopimda dengan mengambil star di jalan Percetakan Negara, Sanggeng hingga finish di lapangan Borarsi.

Bupati Hermus saat melepas pawai mengatakan, pawai natal ini sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas pandemi covid-19 di Manokwari yang terus melandai.

“Kita ada di Manokwari ini ibarat kita ada dalam satu rumah. Sehingga kalau ada anak tertua punya acara maka anak-anak lainnya ikut meramaikannya,” tutur Bupati Hermus.

Bupati mengatakan, pawai natal yang digelar oleh Pemkab Manokwari dan BKAG Manokwari tidak hanya diikuti oleh umat Kristiani saja melainkan melibatkan seluruh lintas agama di daerah ini. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.