Pasca Dilantik, Bupati Hermus Tinjau Lokasi Kebakaran di Area Pasar Wosi

0
190
Bupati Manokwari,Hermus Indouw. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo sehari setelah dilantik melakukan blusukan ke Pasar Wosi, guna meninjau langsung lokasi pasca kebakaran. Beberapa bangunan Jumat dini di sekitar pasar rakyat itu terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
Alat berat membersihkan sisa sisa puing kebakaran. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Sesuai pantauan klikpapua.com, Bupati dan Wakil Bupati Manokwari bersama sejumlah anggota DPRD dan beberapa Kepala OPD melihat langsung lokasi kebakaran. Bupati Hermus menyampaikan prihatin atas apa yang menimpa warga yang berada di sekitaran Pasar Wosi.
Setelah melihat lokasi kebakaran, menurut Hermus, tindakan pertama yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Manokwari, memberikan perhatian untuk penyelamatan keluarga yang terkena dampak kebakaran. Selanjutnya BPBD akan mendata berapa keluarga yang terkena dampak.
“Akan kita pikirkan apakah dibangun kembali atau seperti apa, kalau dibangun kembali bangunannya seperti apa. Kami tadi juga sudah bertemu Ketua RT, bertanya terkait mengapa sampai terjadi kebakaran, mereka jelaskan memang itu karena adanya konslet listrik,” jelasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.