Pangdam XVIII/Kasuari: TNI Siap Membantu Pelaksanaan Pemilu di Papua Barat

0
152
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi Waasopsdam XVIII/Kasuari dan Dantim Siber Kodam XVIII/Kasuari, mengikuti rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan semester I tingkat Provinsi tahun 2021 secara virtual dari ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (8/7/2021).
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Paskalis Semunya, S.Sos. dan diikuti  oleh unsur Forkopimda Papua Barat, Dinas Dukcapil Papua Barat, Ketua Bawaslu serta perwakilan dari masing-masing partai politik tingkat Provinsi Papua Barat Ketua KPU Kabupaten.
Saat membuka Rakor tersebut, Paskalis megatakan akan menata kembali data  yang berpotensi mengakibatkan kisruhnya pelaksanaan Pemilu, diantaranya kualitas data pemilih. Ia mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2020 lalu dapat di perbaiki dengan baik dan berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti semakin baik.
“Kita harus meminimalisir persoalan dan nama Papua Barat harus selalu kita harumkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, atas nama KPU Provinsi Papua Barat kami berterimakasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan rekan-rekan Bawaslu  atas dukungannya dalam pelaksanaan Pemilu serentak dalam pemilihan Bupati lalu telah bekerja dan bekerja sama yang baik,” ujar Paskal.
Sementara itu, Pangdam menambahkan bahwa mulai saat ini semua harus bekerja karena pelaksanaan pemilu untuk memilih pemimpin masa depan Papua Barat. “Kita terus betul-betul berhitung dari mulai hal-hal yang menjadi sumber konflik, untuk itu saya berharap banyak bahwa tanah Papua Papua Barat ini semakin maju dengan dipimpin  putra-putra daerah yang memang hebat, karena saya tahu banyak sumber daya manusia dari Papua Barat ini yang berhasil,” ungkapnya.
Ia juga berharap untuk pemutahiran data tersebut betul-betul harus ketat karena merupakan hak setiap masyarakat di tanah Papua Barat. Selanjutnya Pangdam memberikan apresiasi kepada KPU Papua Barat untuk dapat segera mengambil langkah-langkah mengambil data warga.
“Mari terus kita sosialisasikan kegiatan Pemilu atau Pilkada kedepan sehingga semua masyarakat memiliki kesadaran bahwa mereka harus ikut andil dalam rangka menyukseskan kegiatan Pemilu di tahun 2024 dan TNI siap untuk membantu penyelenggaraanya,“tutup Pangdam. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.