Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Pejabat Kodam

0
42
Acara Sertijab Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam XVIII/Kasuari, Selasa (17/11/2020). (Pendam XVIII/Kasuari/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pada dasarnya jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang sekaligus sebagai ujian dan tantangan bagi seorang prajurit. Melalui proses regenerasi ini diharapkan membawa dampak positif kepada pengembangan karier pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari. Disisi lain, kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
Demikian diungkapkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., dalam sambutannya saat memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam XVIII/Kasuari, Selasa (17/11/2020) yang dilanjutkan acara tradisi satuan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora  Arfai 1, Manokwari.
Pergantian dan mutasi unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, lanjut Pangdam, pada dasarnya merupakan hal yang wajar terjadi di dalam organisasi TNI AD. “Hal ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Mutasi tersebut direalisasikan dalam bentuk Tour of Duty (TOD) dan  Tour of Area (TOA), sebagai bagian dari proses pembinaan personel,” ungkapnya.
Pada acara sertijab ini, kepada Danrindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Choirul Anam, S.E., Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm Dr. Agus Ridho Utama, Sp.THT., M.A.R.S Kakumdam XVIII/Kasuari Kolonel Chk Dr. Arief Fahmi Lubis, S.E., S.H., M.H., dan Dandenmadam XVIII/Kasuari Letkol Arh Muharto Cusuma beserta istri, Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas.
“Saya berharap, Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam XVIII/Kasuari yang baru mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap pelaksanaan tugas dengan berbagai terobosan, sekaligus dapat  memberikan kontribusi positif untuk mendukung kemajuan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.
“Saya juga berharap para pejabat baru ini mampu menyelenggarakan pembinaan satuan secara optimal, agar satuan selalu dalam kondisi siap operasional. Jadikan staf dan seluruh anggota sebagai sebuah _teamwork_ yang kompak, sehingga setiap tugas yang diemban akan dapat diselesaikan dengan baik. Kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rindam, Kesdam, Kumdam dan Denma Daerah XVIIIKasuari saya titipkan ibu-ibu Persit di satuan masing-masing  untuk dibimbing dan dibina agar tetap semangat, kompak dan solid dalam mendukung tugas suami di satuan yang kita  cintai ini,” tambahnya.
Selain Sertijab, juga dilaksanakan acara tradisi satuan bagi pejabat Kodam XVIII/Kasuari, yaitu calon Danrem 182/Jazira Onim (JO) Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. dan calon Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo (GP) Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi. “Saya ucapkan selamat datang di Kodam XVIII/Kasuari. Laksanakan orentasi dan penyiapan satuan sehubungan Korem dan satuan Brigif sebagai Orgas baru, bagian dari rencana strategis Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020 sampai dengan 2024,” pesan Pangdam.
Pada kesempatan ini Pangdam  juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang, Kolonel Chk Mahatma Budi, S.H., M.H. serta Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani, dan Letkol Arh Camas Sigit P., M.M.D.S. atas segala dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta pengabdian yang tulus dan ikhlas yang selama ini diberikan.
“Tetaplah menjadi Prajurit Patriot Pembela Rakyat, sebagai nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh para Prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Tetaplah jaga hubungan silaturahmi dengan almamater ini. Selamat bertugas dan semoga sukses selalu dengan jabatan yang baru,” kata Pangdam.
Sebelumnya Pangdam mengatakan, sertijab dan tradisi satuan ini dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang menuntut selalu waspada dan beradaptasi dengan kenormalan baru yakni dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah penularan virus Covid-19 yang telah banyak menimbulkan korban di tengah masyarakat saat ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVIII/Kasuari, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, para Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari beserta pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam XVIII/Kasuari.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.