Momen HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Pendam XVIII/Kasuari: Terus Berkarya dan Berinovasi

0
50
HUT ke-71 Penerangan TNI AD
Ketua PWI Papua Barat,Bustam menyerahkan sertifikat apresiasi kepada Kodam Kasuari,yang diterima Kapendam Kasuari,Kolonel Arm Hendra Pesireron,S.Sos. (Foto: Pendam Kasuari)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Di usianya yang ke-71 tahun, Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus bermetamorfosis dan menunjukkan peran pentingnya dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal itu sesuai dengan tema HUT ke-71 Penerangan TNI AD tepat pada hari ini Kamis (13/1/2022) yaitu “Penerangan TNI AD Adaptif dan Profesional”.

Untuk memperingati HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari menggelar acara syukuran bersama awak media di kantor Pendam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Syukuran yang juga dihadiri personel dan persit Pendam Kasuari, dipimpin Kapendam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos dan diwarnai  pemotongan tumpeng.

Sebagaimana amanat tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, yang dibacakan Kapendam Kasuari, menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan.

“Hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan,”ujarnya.

Kadispenat juga mengatakan, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari Alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Ia berpesan agar terus berkarya, gali potensi diri untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

“Berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu kita publikasikan dengan baik. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kapendam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para insan Pers di wilayah Papua Barat yang telah menjadi mitra dalam menjalankan tugas.

“Kami menyadari tugas Pendam Kasuari tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan rekan media sekalian, terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik hingga saat ini,” ujar Kapendam.

Ia juga berharap kerjasama antar mitra kerja tersebut dapat terus dipelihara dan ditingkatkan demi membangun wilayah Papua Barat dan mencerdaskan masyarakat dengan memberikan informasi yang aktual sesuai dengan fakta.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat, Bustam dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini hubungan antara Pendam Kasuari dengan rekan-rekan wartawan sudah berjalan dengan baik.

“Selama ini, Pendam Kasuari sudah luar biasa, wartawan jumlahnya sangat terbatas namun dengan adanya Pendam yang aktif memberikan informasi kepada media, sangat membantu sekali. Kolaborasi ini harus selalu dibangun, karena bagian dari perjalanan bangsa ini juga ada wartawan. Itu juga merupakan peran media,” ungkapnya.

Pemotongan tumpeng dilakukan Kapendam dan diserahkan kepada personel tertua dan termuda di tubuh Pendam Kasuari.

Selain itu, di penghujung acara, pihak media menganugerahkan sertifikat apresiasi yang dipersembahkan kepada Kodam Kasuari khususnya Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa atas partisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Konferensi Kerja II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.