Melkisedek Sasarari Wakili Papua Barat di Paskibraka Nasional 2024

0
Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Kepala SMA Taruna Kasuari Nusantara di Manokwari mengumumkan salah satu siswanya mewakili Papua Barat di Paskibraka Nasional 2024 di IKN, Kalimantan Timur. (Foto: klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Melkisedek Sasarari, siswa kelas XI SMA Taruna Kasuari Nusantara, terpilih untuk mewakili provinsi Papua Barat dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur 17 Agustus mendatang.

Hal ini diungkap Kepala Sekolah SMA Taruna Kasuari Nusantara, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, dengan bangga mengumumkan salah satu siswanya telah terpilih untuk mewakili Papua Barat.

“Dengan kecerdasannya dan dedikasi yang tinggi, Melkisedek Sasarari telah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi hingga menjadi perwakilan terbaik dari Papua Barat,” ucap Ragainaga

Dia yakin, sebagai bagian dari upacara pengibaran bendera pada peringatan kemerdekaan Indonesia, Melkisedek akan memberikan yang terbaik.

Ragainaga mengungkap, Melkisedek telah menunjukkan disiplin, kemandirian, dan keterampilan baris-berbaris yang luar biasa sejak kelas satu.

Kecerdasan dan dedikasinya yang tinggi mengantarkannya melewati berbagai tahapan seleksi ketat, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga provinsi.

“Melkisedek adalah contoh nyata bagaimana kerja keras, disiplin, dan dedikasi dapat membuahkan hasil yang membanggakan,” ujar Ragainaga.

Pemilihan Melkisedek sebagai perwakilan Papua Barat di Paskibraka Nasional 2024 merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan bagi dirinya sendiri, orang tua, sekolah, dan seluruh masyarakat Papua Barat.

“Ini bukan hanya kebanggaan bagi dirinya sendiri, tapi juga bagi orang tua, sekolah, dan Provinsi Papua Barat,” tambah Ragainaga.

Perjalanan Melkisedek menuju Paskibraka Nasional 2024 tidaklah mudah. Ia harus mengikuti berbagai pelatihan dan pembinaan intensif dari guru dan pembina sekolah.

“Melkisedek adalah contoh nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, mimpi besar dapat diraih,” pesan Ragainaga.

Sementara itu, Yusuf Ragainaga juga menekankan pentingnya pembinaan dan pelatihan yang diberikan oleh guru dan pembina kepada Melkisedek dalam membentuk sikap dan keterampilannya.

Prestasi Melkisedek Sasarari diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Papua Barat lainnya untuk terus berprestasi dan mengabdikan diri bagi kemajuan bangsa dan negara.



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.