Kerukunan Kawanua di Manokwari Deklarasikan Dukungan untuk DOAMU di Pilkada 2024

0
Kerukunan Keluarga Kawanua di Manokwari mendeklarasikan Dukungan untuk pasangan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DoaMu) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat di Pilkada 2024. (Foto: klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Kerukunan Keluarga Kawanua di Manokwari mendeklarasikan dukungan untuk Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024, Sabtu (13/7/2024) disalah satu hotel Manokwari.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DOAMU).

“Kami siap bekerja untuk memenangkan Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani menjadi gubernur-wakil gubernur periode 2024-2029,” kata Ketua relawan Kawanua Manokwari Brury Gerungan.

Brury mengatakan, pasangan DOAMU terbukti merealisasikan pembangunan di Papua Barat saat periode pertama 2017-2021. Pasangan ini, dinilai layak untuk kembali dipilih oleh masyarakat.

“Figur Dominggus-Lakotani juga berhasil menciptakan kerukunan antarumat beragama. Keduanya merupakan sosok yang mampu merangkul perbedaan,” ucap Brury.

Calon gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengapresiasi dukungan secara sukarela yang ditandai dengan adanya pembentukan relawan dari masyarakat Kawanua Manokwari.

Kehadiran para relawan Kawanua akan menambah kekuatan terhadap kerja partai politik yang telah mengeluarkan rekomendasi dan surat tugas untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Terima kasih banyak sudah memberikan dukungan dengan sukarela tanpa adanya pemaksaan,” ucap Dominggus.

Saat ini, pasangan calon DOAMU sudah mengantongi surat rekomendasi maju Pilkada 2024 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasangan bakal calon petahana itu juga telah menerima surat tugas yang dikeluarkan oleh dua partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

“Saya upayakan surat tugas itu menjadi rekomendasi. Upaya komunikasi dengan partai lain yang punya kursi terus dilakukan,” ucap Dominggus.

Saat ini, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur petahana DOAMU telah mendapatkan delapan kursi yang berasal dari NasDem, Perindo, dan PPP. (rls/dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.