Masyarakat Manokwari Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

0
69
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Antusias warga masyarakat Manokwari sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 pada hari pertama. “Saya sangat senang, melihat masyarakat begitu antusias datang untuk divaksinasi, ini hal positif dan membawa pengaruh yang baik bagi seluruh masyarakat Manokwari, tetapi juga Papua Barat secara umum, untuk juga ikut mengambil bagian dalam vaksinasi Covi-19,” ungkap Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Senin (22/3/2021) di Gedung Wanita Manokwari.
Menurutnya sesuai target satgas Covid-19 Manokwari dan Provinsi Papua Barat, hari pertama vaksinasi massal sebanyak 1000 orang, tetapi jika melebihi target tersebut  akan tetap dilayani.
“Animo masyarakat yang cukup tinggi ini sangat diluar dugaan pemerintah. Dan vaksiansi ini akan berlaku untuk semua masyarakat, sementara untuk tenaga kesehatan (Nakes) akan menyesuaikan dengan jadwal yang dibuat oleh Satgas, kita tidak bisa menargetkan berapa banyak masyarakat Manokwari yang harus divaksin tetapi yang jelas kita punya program kerja terkait hal tersebut, sehingga secara bertahap tetap kita laksanakan vaksinasi untuk semua warga yang layak mendapatkan vaksin Corona,”beber Budoyo
Intinya lanjut Wabub, upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di Manokwari dan Papua Barat secara umum. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah divaksinasi agar tetap menjaga protokol Covid-19.
“Biar sudah divaksin, tetap pakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Imbauan yang sama juga bagi masyarakat yang belum divaksin, ingat tetap patuhi Prokes Covid-19 dan mari datang untuk divaksin,” imbau Wabup. Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak hari ini hingga 24 Maret mendatang. (aa/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.