Lewat Vicon Kasad Resmikan Pengunaan Pompa Hidram TNI AD Manunggal Air di Kampung Waisai Manokwari

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Penggunaan  Pompa Hidram  hasil program TNI AD Manunggal Air di wilayah Kodam XVIII/Kasuari diresmikan secara vicon oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M Kasad di Kampung Waisai, Distrik Manokwari Selatan, Papua Barat, Jumat (12/8/2022).
Kegiatan ini adalah bagian akhir dari panen raya jagung dan peresmian penggunaan 100 titik air di seluruh Indonesia yang digagas Kasad dalam membantu masyarakat dari kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari dan juga kebersihan.
Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan kepada seluruh jajaran agar mengerahkan segala upaya daya terutama lahan-lahan kosong untuk dimanfaatkan dan hasilnya itu nanti agar diberikan kepada masyarakat.
“Saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran yang melaksanakan TMMD bahwa yang lebih penting adalah pembinaan mental bagaimana meningkatkan wawasan kebangsaan cinta tanah air dan bela negara sehingga mereka tidak terkontaminasi dengan isu-isu yang ada, Karena ancaman dari dalam ini yang lebih berbahaya. Oleh karenanya kita gelorakan terus tentang pemahaman terkait dengan Pancasila,” ucapnya.
TNI Angkatan Darat akan menjadi Garda terdepan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ancaman.“Kami akan di tengah-tengah rakyat untuk selalu siap bahu-membahu sehingga rakyat Indonesia akan menjadi kuat,” katanya.
Dalam kesempatan ini, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., kepada Kasad menyampaikan terima kasih atas perhatiannya. “Kami sampaikan terima kasih, kepada Kapak Kasad dan juga kepada bapak  Pangkostrad atas dukungan 20 pompa Hidram dan sekarang sudah terpasang di 7 titik. Selanjutnya kami laporkan tanggal 15 Agustus nanti kami sendiri yang akan melaksanakan peresmian sejumlah 17 titik air tersentral di Kabupaten Maybrat,” ungkapnya.
Pangdam menambahkan, total sampai dengan saat ini sudah terpasang 30 titik air yang sudah berjalan dan semua kegiatan yang dilakukan mendapat respon yang baik dari setiap Pemerintah Daerah setempat.
Sementara itu, Syaloom Irwan, Sekretaris Kampung Waisai, menyampaikan syukur dan berterima kasih karena telah mambantu desanya dalam penyiapan pompa Hidram.
“Kami mengucap syukur dan berterima kasih yang pertama kepada Tuhan dan kepada bapak-bapak TNI Angkatan Darat dan juga kepada Pemerintah Daerah atas bantuannya kepada kami. Dengan adanya pompa Hidram tersebut Desa kami telah teraliri air dan dinikmati oleh lebih 200 KK yang ada di lingkungan kampung Waisai,” tuturnya.
Ikut dalam kegiatan ini, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, Dandim 1801/Manokwari dan masyarakat yang tinggal di Kampung Waisai. (rls/bm)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.