Lantik 15 Kepala Puskesmas 8 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Hermus Ingatkan Hal Ini 

0
Bupati Manokwari Hermus Indou melantik 15 kepala puskesmas, 5 pejabat administrator dan pengawas dilaksanakan di aula Sasana Karya kantor bupati, Senin (31/1/2022).(Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou kembali melantik pejabat administrator dan pengawas serta kepala puskesmas di lingkungan pemerintahnya.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang terdiri dari 15 kepala puskesmas, 5 pejabat administrator dan pengawas dilaksanakan di aula Sasana Karya Kantor Bupati, Senin (31/1/2022).
Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Manokwari Yustus Dowansiba, Sekda Kabupaten Manokwari, drg. Henri Sembiring, para asisten sekda, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari dan kepala distrik.
Bupati Manokwari Hermus Indou, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini merupakan kelanjutan dari pelantikan sebelumnya, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal. “Jangan suka mawar pimpinan untuk medapatkan jabatan lebih, tapi syukuri dan kerjakan yang sudah di anugrerahkan oleh Tuhan,” tutur Hermus
Hermus berujar, kabupaten Manokwari harus menjadi barometer kabupaten lain, terutama bagi kabupaten yang baru dimekarkan, hal ini mengacu pada kabupaten Manokwari merupakan ibu kota provinsi Papua Barat dan daerah peradaban di Papua Barat.
”Kita adalah pemerintahan daerah yang ada di ibu kota provinsi Papua Barat, kota peradaban, artinya kita harus jadi yang terkemuka, bisa menjadi contoh dari kabupaten lainnya di provinsi ini,” tuturnya.
Hermus menginginkan, para pejabat yang mendapatkan kepercayaan menempati jabatan ini hendaknya bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Fungsi pemerintahan terendah kalau beroperasi dengan baik pasti mempengaruhi penyelenggaraan fungsi level menengah dan seterusnya,” ucapnya.
Hermus berpesan, seorang pemimpin harus mampu bekerja secara tim, dan menghindari monopoli pekerjaan yang mempu mendelegasikan pekerjaan kepada stafnya. “Saya berpesan agar pimpinan mampu merangkul seluruh staf dan bisa berbagi dengan staf, sehingga tugas menjadi ringan yang dapat berkontribusi kepada pemerintah. Selamat bekerja, selamat berkarya,” tutup Bupati Hermus. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.