28.4 C
Manokwari
Rabu, Mei 18, 2022
Beranda PAPUA BARAT MANOKWARI Bupati Hermus Hibahkan Tanah dan Pos Polisi untuk Polres Manokwari

Bupati Hermus Hibahkan Tanah dan Pos Polisi untuk Polres Manokwari

0
88
Bupati Manokwari Hermus Indou meresmikan pengoperasian Pos Polisi di Distrik Tanah Rubuh, Senin (31/1/2022). Bangunan dan tanah merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Manokwari kepada Polres Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Guna meningkatkan pelayanan keamanan di masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari menghibahkan sebidang tanah di Distrik Tanah Rubuh untuk Polres Manokwari, Senin (31/1/2022).
Aset berupa tanah dengan luas 3.142 meter persegi di Tanah Rubuh, dan bangunan Pos Polisi Tanah Rubuh tersebut dengan luas bangunan 72 meter persegi, diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou kepada Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya yang berlangsung di distrik Tanah Rubuh.
Penyerahan aset berupa tanah dan pos polisi Tanah Rubuh itu diserahkan kepada Kapolres Manokwari dengan ditandai pengguntingan pita, yang dihadiri oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam, kepala distrik Tanah Rubuh, para asisten, dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah kabupaten Manokwari serta masyarakat setempat.
Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manokwari bersama Polres Manokwari membangun pos polisi bertujuan dalam rangka meningkatkan pelayanan keamanan di tengah masyarakat, menjaga ketertiban umum masyarakat dan keamanan kepada masyarakat.
“Dengan adanya pos polisi ini, kami berharap dukungan masyarakat dapat membantu petugas yang akan ditempatkan di sini, untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman,” kata Hermus dalam sambutannya.
Hermus mengatakan, hadirnya pos polisi di tanah rubuh merupakan upaya pemerintah dalam merespon kebutuhan masyarakat di distrik tanah rubuh. Hermus berharap, dapat memperkuat kelembagaan Polres Manokwari, sehingga pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan akan berjalan seimbang.
Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Manokwari beserta jajaran dan masyarakat dimana telah memberikan bantuan berupa pembangunan pos polisi. “Kami dalam waktu dekat akan dorong anggota untuk mengisi pospol Tanah Rubuh ini,” kata Dadang
Dadang menyebut, selain di Tanah Rubuh, juga terdapat pos polisi di Sidey, Maruni dan pos Polisi Sowi yang akan segera diubah tipe menjadi Polsek. Dadang juga mengatakan, dengan diberikannya hibah tanah dan bangunan pos polisi ini merupakan kebanggan dan kepercayaan bupati kepada Polres Manokwari dalam melaksanakan amanat.
“Dengan adanya pos polisi di Tanah Rubuh dapat meningkatkan pelayanan kepolisian menjadi lebih baik, untuk mewujudkan kabupaten Manokwari lebih aman dan baik,” kata Dadang
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam menambahkan, Distrik Tanah Rubuh merupakan barometer keamanan di Manokwari. Dandim Manokwari Zunam berharap peran masyarakat setempat dalam membantu pemerintah daerah wujudkan kamtibmas di kabupaten Manokwari. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.