KPwBI Papua Barat Tawarkan Produk UMKM di Kompas Travel Fair 2019

0
471
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Papua hadir di Kompas Travel Fair 2019. (Foto : KPwBI Papua Barat)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Papua Barat yang menjadi salah satu mitra pembangunan Pemerintah Provinsi Papua Barat ikut berpartisipasi dalam Kompas Travel Fair 2019.

KPwBI Papua Barat hadir dengan mengikutsertakan produk hasil olahan UMKM binaan KPwBI Provinsi Papua Barat. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat melalui Deputi Direktur, F.X.Widarto dalam rilis yang diterima klikpapua.com, Jumat (4/10/2019) malam.

Dikatakan, produk yang ditawarkan oleh Bank Indonesia dalam kegiatan tersebut adalah produk UMKM yaitu Keripik Sukun (Pokja Efata Manggoapi), Abon Ikan Laut (Kelompok UMKM Miareto), Kain Batik Khas Papua (Batik Papua Nusantara), dan Kopi Anggi dari Pegunungan Arfak.

Di samping di gerai KPwBI Papua Barat, juga terdapat beberapa NGO yang mendukung pengembangan pariwisata di Papua Barat, salah satunya yaitu Econusa. Para peserta dan pengunjung acara juga mendapatkan informasi terkait hasil dan progress kerja Mitra Pembangunan di Papua Barat.

Kegiatan Kompas Travel Fair ini berlangsung tanggal 20-22 September 2019 di Hall B JCC, yang diikuti beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Barat dan beberapa OPD dari kabupaten/kota yang memiliki produk UMKM unggulan di daerahnya.

 Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.