KPU Manokwari Menunggu PKPU Tentang Kampanye di Massa Pandemi

0
60
Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– KPU Manokwari masih menunggu PKPU tentang kampanye pada masa Pandemi Covid-19. “Semoga dalam waktu dekat sudah keluar,” kata Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, Rabu (23/9/2020) di kantor KPU.
Muin menyampaikan akan berkoordinasi lagi untuk melaksanakan deglarasi damai atau kampanye damai,  namun masih menunggu PKPU terkait kampanye pada massa Pandemi Covid-19.
“Untuk peraturan KPU masih berlaku yang kemarin, namun sekarang ini masih menunggu peraturan PKPU tentang kampanye pada massa pandemi Covid-19, mudah-mudahan sebelum tanggal 26 PKPU itu sudah keluar, sehingga bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan  kampanye, ” ujar Muin.
Lanjut Muin mengatakan, KPU akan duduk  bersama tim sukses dan LO untuk pembagian wilayah kampanye dan juga akan menerima desain bahan kampanye masing-masing pasangan calon. Untuk alat kampanye dan peraga kampanye akan dibuat oleh KPU Manokwari.
Ditambahkan, KPU juga sudah melakukan koordinasi  bersama tim keamanan, Gugus Tugas,  LO paslon dan lain-lain terkait Covid-19. “Kita berharap hari ini, besok, kita tetap dengan konsensus kita, bahwa tidak ada pengumpulan massa. Pengumpulan massa  dalam hal ini tidak membawa pendukung,  massa yang berlebihan,  toh yang ingin kita sampaikan bahwa ini sudah ada penetapan calon,  besok ada penarikan dan pengundian nomor urut,  setelah itu ada penandatanganan fakta integritas, dan selanjutnya akan ada kampanye damai, ” jelas Muin.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.