Kasatlantas Polres Manokwari: Anak Muda yang Berkendara Ugal-Ugalan Mulai Ditertibkan

0
78
Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Polres Manokwari melalui Satlantas Polres Manokwari mulai menertibkan anak-anak muda yang melakukan ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya.
Langkah yang dilakukan Satlantas Polres Manokwari, melakukan pendekatan secara preventif dan mengimbau secara konvensional dengan menggunakan spanduk. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres  Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas usai melakukan silaturahmi bersama awak media di Manokwari, Jumat (1/10/2021).
Menurutnya Lantas Polres Manokwari juga akan melakukan pendekatan-pendekatan pada setiap komunitas. “Dalam waktu dekat kami akan mengundang para komunitas kendaraan bermotor dengan menggandeng IMI Papua Barat. Sehingga setiap bakat bisa disalurkan secara baik, selain itu  kita juga menginggatkan mereka  untuk tertib dalam hal penggunaan helm.”
“Saat beraksi di jalan langkah-langkah  secara preventif tidak bisa kita capai, maka  nanti langkah akhirnya adalah penindakan untuk tilang,” sambung Subhan.
Lebih lanjut disampaikan, kegiatan operasi penindakan atau penertiban  balap liar sudah dijalankan mulai minggu kemarin. Di harapkan tidak lagi ditemukan kalangan muda yang tidak menggunakan helm atau pun menggunakan knalpot racing dengan melakukan balapan liar di jalan raya.
“Penggunaan knalpot racing sudah banyak keluhan. Kalau kita melihat dalam aturan, ada ketentuan ambang batas kebisingan,” tandasnya. “Nanti kalau kita temukan, ketika sampai ke kantor, harus diganti disesuaikan dengan knalpot standar,” tambahnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.