Suasana Keakraban Warnai Silaturahmi Kapolres Manokwari, Kasatlantas dengan Awak Media

0
60
Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya menyerahkan bantuan helm secara simbolis kepada Ketua PWI Papua Barat, Bustam, Jumat (1/10/2021) siang.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Polres Manokwari melalui satuan lalu lintas menggelar silaturahmi bersama awak media, yang berlangsung di ruang Satlantas, Jumat (1/10/2021) siang.
Silaturahmi dalam rangka HUT Lantas yang jatuh pada 22 September lalu, penyerahan bantuan helm kepada wartawan dan syukuran dilantiknya Iptu Subhan S. Ohoimas sebagai Kasatlantas Polres Manokwari itu dihadiri Ketua PWI Papua Barat bersama sejumlah wartawan. Acara ini berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban.
Ditambah jiwa humor Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, membuat acara silaturahmi terasa seperti tanpa jarak. Turut hadir para PJU, perwakilan jasa Raharja dan petugas lantas. Kapolres Dadang menyampaikan terima kasih atas kerja sama wartawan selama ini.
Kepada Kasatlantas yang baru, ia mengingatkan agar bangun komunikasi positif dengan media, dengan masyarakat sekitar dalam tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.
Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pihaknya akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Borobudur, hari ini. “Hari ini polres. Polsek belum, nanti menyusul,” tuturnya.
Dan Kapolres pun mempersilahkan siapa saja yang ingin menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran, dipersilahkan. “Justru itu ladang amal kita masing-masing. Kalau kita mau berbagi terhadap saudara kita yang lagi kesusahan. Jangan dilihat,suku,agama, ras, tapi lihatlah itu sebagai ciptaan Tuhan yang sama, kembalikan ke diri kita kalau misalnya, diri kita yang diposisi mereka, apa jeritannya.”
Kapolres juga sempat menyinggung menumpuknya barang bukti (BB) di halaman Satlantas. “Ini banyak BB di sini, kenapa tidak diambil masyarakat. Anggota harus bisa mencari alamatnya, bila perlu diantar, karena ini bukan gudang kendaraan,” ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.