Pemda Kaimana Peringati Hari Kesaktian Pancasila

0
36
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Kabupaten Kaimana, Jumat (1/10/2021) melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang digelar secara terbatas di Halaman Kantor Bupati dan dihadiri Forkopimda Kaimana ini dipimpin Bupati Kaimana, Freddy Thie.
Usai upacara kepada wartawan Bupati Freddy menjelaskan, upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini memberi makna bahwa meskipun kita berbeda-beda tetapi ideologi kita tetap satu yakni Pancasila.
Persiapan upacara sendiri menurut Bupati Freddy, terkesan mendadak karena Pemerintah Daerah baru mendapat petunjuk bahwa untuk provinsi maupun kabupaten/kota yang berada pada level 2 PPKM boleh melaksanakan upacara terbuka namun dengan jumlah peserta terbatas.
“Persiapan kita terkesan mendadak karena kemarin begitu dapat surat langsung dipersiapkan sampai malam dibantu oleh Kodim. Dengan kesaktian pancasila ini, semoga Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, bangsa yang besar dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia,” ungkap Bupati.
Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Hasbulla Furuada menambahkan, Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi catatan untuk generasi bangsa, termasuk kita di Kabupaten Kaimana, untuk tetap menghargai nilai-nilai luhur Pancasila.
“Sehingga sudah sewajarnya di negara kita ini tidak perlu lagi ada ideologi-ideologi lain kecuali pancasila. Karena Pancasila dengan 5 sila itu sudah mencakup keseluruhan tatanan hidup masyarakat Indonesia. Berbicara bagaimana keadilan, persatuan, kesejahteraan dan lainnya sudah ada semua dalam 5 butir pancasila,” tutup Wabup. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.