Satlantas Polres Manokwari Imbau Warga Ambil Kendaraannya di Kantor Lantas

0
74
Ratusan sepeda motor di Satlantas Polres Manokwari yang belum diambil pemiliknya.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Satlantas Polres Manokwari terus mengimbau kepada warga masyarakat yang memiliki kendaraan di kantor lantas yang belum diambil agar segera datang mengambilnya. Imbauan ini juga telah disampaikan melalui medsos IG, facebook dan pengumuman di RRI.
Kasatlantas Polres  Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas saat ditemui wartawan di kantor Lantas Manokwari, Jumat (1/10/2021 ) mengatakan, kantor lantas saat ini sudah seperti gudang, karena barang bukti sudah cukup banyak, 70 persennya kendaraan kecelakaan, sedangkan 30 persennya barang bukti tilang. “Barang bukti tilang  yang sebenarnya  sebagian besar kendaraan ini telah selesai proses penyelesaianan kasus kecelakaan baik dilakukan secara kekeluargaan ataupun proses yang lain,” ungkapnya.
Menurutnya, imbauan kepada warga masyarakat sudah berulang kali dilakukan. Kembali dia mengajak warga yang merasa memiliki motor yang masih ada di Polres, untuk segera datang menghambilnya. “Kita saat ini telah membuat program kegiatan delivery barang bukti kecelakaan dan yang sudah di mulai hari ini, kami akan mengirim langsung kendaraan ini ke rumah mereka, sehingga apabila masyarkat sama sekali tidak memiliki kendaraan untuk angkut kami siapkan pelayanan kirim barang bukti yang sudah selesai berkasus,” tandasnya.
Namun kendaraan saat tiba di rumah, pemilik wajib menunjukkan kelengkapan surat-surat motor. Pihaknya akan mengecek nomor mesin kendaraan, apabila disinyalir kendaraan tersebut hasil kejahatan, maka akan dikembalikan kepada pemiliknya. “Kita juga sudah berkolaborasi bersama Reskrim. Kami berharap dalam waktu 1 bulan kedepan di bulan Oktober semua BB akan kita kembalikan, namun kalau tidak bisa kami akan berkoordinasi dengan yang berkompeten. BB yang saat ini ada di kantor Lantas Manokwari sekitar 900 lebih kendaran, jika ditambahkan yang ada di Polres Manokwari (SPN sementar,red), maka semua kendaraan ada sekitar 1.000 lebih kendaraan dari tahun 2015-2021,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.