KAMMI Komisariat Manokwari Gelar Pesantren Kilat di Sidey

0
433
Siswa dan siswi sekolah yang berada di SP-10, Distrik Sidey mengikuti pesantren ramadhan yang digelar KAMMI Komisariat Manokwari. (Foto : Puja/klikpapua.com)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat Manokwari mengadakan pesantren kilat di SP10 Distrik Sidey. Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Sosial Masyarakat ini mengambil tema“Membumikan Al-Qur’an Demi Jayanya Ibu Pertiwi”.

“Pesantren kilat ramadhan ini bertujuan menanamkan rasa cinta para peserta terhadap Islam sejak usia dini melalui materi – materi seperti  Marifatul Allah,  Marifatul Islam dan Marifatul Rasul,”  tutur Ketua KAMMI Komisariat Manokwari, Andhika Surya kepada klikpapua.com, Sabtu (11/5/2019).

Pesantren tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dimulai sejak Jumat sore hingga Ahad sore, dan diikuti oleh kurang lebih 60 peserta yang kesemuanya merupakan siswa dan siswi sekolah yang berada di SP-10.

Taufik Nur Hidayat, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucap syukur atas terlaksana acara tersebut, yang berjalan dengan baik.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pengurus Masjid Al – Mujahidin SP10, warga setempat, para tokoh masyarakat dan kepala desa SP 10 Distrik Sidey, yang telah membantu terlaksananya program tersebut.

Pesantren kali ini diisi dengan berbagai kegiatan seru dan menarik seperti outbond bersama,  olahraga pagi, dan hafalan Qur’an beserta pemateri – pemateri yang di isi oleh kader – kader KAMMI Komisariat Manokwari.(Puja)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.