BKMT Teluk Bintuni Lakukan Ini Setiap Ramadhan

0
380
Pengurus BKMT Teluk Bintuni menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Bintuni. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI– Memasuki bulan Ramadhan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (11/5/2019) kembali berbagi kasih berupa paket sembako dan uang kepada warga kurang mampu, panti asuhan dan warga asli Papua Teluk Bintuni yang beragama muslim.

Paket sembako yang diberikan di antaranya berupa bahan makanan seperti gula dan susu, dan berupa uang tunai.

Ketua BKMT Teluk Bintuni Andi Rosdiana Haris mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako dan uang ini merupakan program kerja tahunan BKMT khususnya bidang sosial, dengan memberikan sumbangan paket sembako dan uang yang dikumpulkan dari sumbangan anggota anggota majelis taklim yang tergabung dalam keanggotaan BKMT.

Diketahui saat ini ada sebanyak 22 Majelis Taklim yang bernaung di bawah BKMT Teluk Bintuni.

Pembagian sumbangan paket sembako dan uang ini merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap memasuki bulan ramadhan.

Sembako yang terkumpul sebanyak 180 paket, dan uang tunai sebesar Rp 15.307.000. Pembagian sembako ini diberikan kepada warga SP 4 sebanyak 30 orang kaum duafa, paket sembako dan uang untuk masing-masing orang diserahkan di Panti Asuhan Muhammdyiah berupa sembako dan uang Rp 2 juta, dan masyarakat muslim Papua di Tahiti berupa 70 paket dan uang per orang.

“Untuk sisa pake sembako besok insya Allah wilayah kota masyarakat kaum duafa dari Nusantara,” kata Andi Rosdiana.

Sebelumnya BKMT juga sempat membagikan kipas angin gratis ke Panti Asuhan Muhammadiyah Teluk Bintuni, yang dibagikan sebelum memasuki bulan ramadhan.

Selama ini BKMT Teluk Bintuni kerap membagian sumbangan seperti ini kepada warga yang membutuhkan, yang diberikan pada setiap kesempatan baik korban bencana maupun yang lainnya. (at/bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.