Jumat Curhat Polda PB, Koperasi Produsen Pengelola Sampah Butuh ‘Bapak Angkat’

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepolisian Daerah Papua Barat kembali mengelar Jumat Curhat melalui  Ditreskrimum dan Bidkeu Polda Papua Barat, yang dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Kombes Pol Novia Jaya, SH MM.,dan Kombes Pol S. Ferdinand Suwarji SE, M.Ak, CFrA selaku Kabid Keu Polda Papua Barat bersama Koperasi Produsen Pengelola Sampah (plastik dan kardus) yang berlangsung di Kampung Buton, Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, Jumat (23/6/2023).
Kegiatan diawali dengan ramah tamah dan perkenalan serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan dalam pelaksanaan Jumat Curhat.
Koperasi Produsen Pengelola Sampah Kabupaten Manokwari selama ini telah mengumpulkan sampah plastik dan kardus bekas yang banyak di buang di sembarang tempat di kota Manokwari.  Namun, karena keterbatasan modal sehingga usaha dan niat baik untuk menyelamatkan kota Manokwari dari sampah plastik terhenti.
Koperasi Produsen Pengelola Sampah Kabupaten Manokwari, Yohanes Ada Lebang mengaku tingginya biaya pengiriman membuat mereka kesulitan. Karena limbah anorganik seperti sampah plastik mesti dikirim ke Surabaya, Jawa Timur untuk diolah.
Koperasi tersebut sangat mengharapkan adanya sosok figur seorang bapak angkat untuk membantu ide mereka dalam membebaskan Kabupaten Manokwari dari sampah, sehingga Kota Manokwari bersih, terutama sampah plastik. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.