Jelang HUT PI ke 167, PKB se Klasis Manokwari Bersihkan Sampah di Jalan

0
83
Persekutuan Kaum Bapak (PKB) se Klasis Manokwari dalam menyongsong HUT PI ke-167 menggelar berbagai kegiatan, salah satunya jalan santai sambil membersihkan sampah di jalan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Persekutuan Kaum Bapak (PKB) se Klasis Manokwari dalam menyongsong  HUT PI ke-167 menggelar berbagai kegiatan, yang digelar dari tanggal 25 Januari hingga malam puncak pada 4 Februari 2022.
PKB se Klasis Manokwari kemarin melaksanakan jalan santai yang dirangkaikan dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran jalan mulai dari Rumah Sakit AL hingga Gereja Elim Kwawi.
Koordinator Lapangan Rudolf Rumbino saat ditemui, Sabtu (29/1/2022 ), membenarkan adanya sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan menyongsong HUT PI ke-167.
“Tanggal 25-28 kemarin kita sudah laksanakan lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) yang diikuti oleh PAR, PKB,dan PW yang dimenangkan Jemaat Bethel Bremi, dan hari ini kita melaksanakan jalan santai sambil membersihkan sampah di sepanjang jalan. Aksinya kita lakukan dikoordinir langsung oleh Ketua PKB se Klasis Manokwari Demianus Waney,” ungkapnya.
Kata Rudolf, hari ini akan dilaksanakan ibadah PKB se Klasis Manokwari yang akan dilaksanakan di Gereja Ahameta. Selanjutnya akan melaksanakan pembersihan Pulau Mansinam pada 1 Februari, dan puncak nya pada 4 Januari akan melaksanakan malam puji- pujian di halaman Gereja Elim Kwawi  dan penyalaan lilin di Pulau Mansinam sebanyak 167 lilin.
Rudolf berharap kegiatan yang dilaksanakan kemarin bisa mwnjadi motivasi para pemuda  ataupun warga masyarakat untuk bersama-sama memperhatikan masalah sampah yang di buang di sepanjang jalan.
“Saat  pembersihan kami mengamati sampah yang berserakkan di sepanjang jalan itu karena ulah kita sendiri yang seenaknya membuang sambah dari atas kendaraan maupun pejalan kaki,” tuturnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.