Jangan Coba-coba “Serangan Fajar”, Malam Ini Polisi Patroli Sampai Pagi

0
110
Karo Ops Polda Papua Barat, Kombespol Triatmojo Narawasianto.,Sik didampingi Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi melakukan coffee morning bersama insan pers di Manokwari, Selasa (8/12/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Memasuki hari H pilkada serentak aparat keamanan baik Polri dan TNI akan terus melakukan patroli. Ini dilakukan agar Pilkada dapat berjalan aman, damai dan kondusif, tanpa ada gangguan-gangguan menjelang gajar tiba.
“Untuk malam ini polisi tidak tidur, polisi  dibantu TNI untuk keseluruhan melakukam siaga, laksanakan  patroli hingga pagi hari.  Ini untuk mencegah adanya upaya-upaya kecurangan  dalam pelaksanaan Pilkada yang berupa permainan money politik atau biasa dikenal dengan serangan fajar dari pihak-pihak tertentu,” ungkap Karo Ops  Polda Papua Barat, Kombespol Triatmojo Narawasianto,Sik, Selasa (8/12/2020).
Triatmojo mengajak masyarakat agar ciptakan Pilkada untuk memilih pemimpin yang diharapkan, tidak memilih pemimpin yang mengandalkan uang. Menurutnya, Pilkada merupakan momen untuk  menentukan masa depan. “jadi gunakan suara, gunakan hak suara dengan semaksimal mungkin,  satu suara sangat penting mendukung pembangunan di Provinsi Papua Barat,  sehingga  gunakan hak suara tersebut secara benar,” imbau Triatmojo.
Terkait protokol kesehatan, Triatmojo mengingatkan seluruh masyarakat saat datang ke TPS, agar terlebih dahulu mematuhi protokol kesehatan. Yakni gunakan masker,  menjaga jarak dan mencuci tangan.
“Apabila  sudah melalukan pencoblosan, tidak usah berkerumun lagi percayakan kepada penyelenggara pemilu  dan saksi yang ada di TPS-TPS,  tidak usah berkerumun menyaksikan hasil. Seluruh penyelenggara  maupun pihak keamanan  berusaha  sebisa mungkin untuk tidak terciptanya claster-claster Pilkada,” pungkasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.