Isu Lingkungan Agenda Prioritas Prabowo- Sandiaga

0
107

MANOKWARI– Dalam lawatan yang kedua kali setelah tahun 2010 ke Manokwari, calon Wakil Presiden Nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan dukungan terhadap pencanangan Papua Barat sebagai Provinsi Konservasi atau Pembangunan Berkelanjutan.

“Mari kita jaga alam ini terutama laut kita, jangan kita kotor dengan sampah. Ini karunia Tuhan yang diberikan kepada masyarakat,” kata Sandi,sapaan akrabnya.

Dikatakan isu keberlanjutan atau Provinsi Konservasi, isu lingkungan hidup, merupakan prioritas utama bagi Prabowo-Sandi.

“Kemarin ada yang mengatakan, Prabowo Sandi akan memberikan kemudahan bagi Nelayan untuk mengoprasikan alat tangkap cangkrang, jadi itu harus bersanding caranya yaa kita berlakukan sistim zonasi,” kata Sandiaga.

Ia juga mengatakan, pembangunan di Papua Barat tentu akan memperhatikan rakyat jadi prioritas utama keberlanjutan, sebab alam ini di titip bukan untuk kita saja namun kepada anak cucu kedepan.

“Kami berkomitmen bahwa isu keberlanjutan sustainebality¬† menjadi prioritas utama di era Prabowo-sandi,” kata Sandi mengulangi.

Sandi juga memuji alam Papua Barat selain Manokwari ia juga mengaku sudah mengunjungi Raja Ampat dan alam di sana sangat luar biasa.

Setelah dari Pulau Mansinam, Sandiaga saat menuju hotel Ia berenang dari perahu yang di tumpang sekitar 50 meter ke darat. Ia bersama Mohamad Lakotani Ketua DPD Gerindra berenang.(ar/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.